Akun Instagram-mu Diretas, Ini Dia Cara Memulihkannya !

0
160
Copyright©TipsPintar

Instagram Rilis Fitur Baru Untuk Pulihkan Akun Yang Diretas, Seperti Apa?

Eratekno.comSudah menjadi rahasia umum jika Instagram saat ini menjadi media sosial yang populer dan banyak di gunakan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Sadar platform-nya diminati banyak orang, Facebook selaku induk perusahan terus melakukan pembenahan agar aplikasi ini semakin nyaman di operasikan.

Nah berbicara mengenai Instagram, apakah akunmu pernah di hack atau diretas oleh seseorang? Jika iya pasti itu sangat menjengkelkan, apalagi jika orang tersebut melakukannya untuk kejahatan. Tentu saja hal itu membuat kita semakin panic.

Baca juga : Anti Ribet! Ini Dia Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan !

Menjawab masalah tersebut Instagram pun baru saja merilis pembaruan bagi para pengguna yang menjadi korban peretasan. Dengan adanya fitur baru ini, pemilik akun bisa mengambil alih kembali akun yang diretas oleh hacker.

Untuk memulihkan akun yang di retas tersebut antara lain seperti di bawah ini.

Copyright©Instagram

Pertama, pengguna bisa masuk ke menu “masalah log in” ketika hendak masuk kea kun Instagram. Di situ kamu akan di minta untuk memasukkan beberapa informasi personal seperti alamat surel dan nomor ponsel yang terhubung atau dipakai untuk mendaftar.

Langkah selanjutnya, kamu akan menerima kode berupa enam angka ke kontak informasi nomor ponsel atau alamat surel. Kode ini di masukkan ketika hendak masuk ke akun Instagram.

Baca juga : Biar Menarik, Ini Dia 5 Aplikasi yang Bikin Instagram Stories Jadi Estetik Ala Selebgram !

Jika menghadapi kendala tersebut, kamu bisa memilih opsi “Masalah log in: pada laman “Lupa kata Sandi”.

Sementara itu aplikasi besutan Facebook ini mengatakan kemunculan fitur baru ini di harapkan semakin memudahkan para pengguna memulihkan akun yang di retas oleh hacker secara langsung melalui aplikasi, bukan lagi dengan bantuan dari tim operasional komunitas Instagram.

Instagram meluncurkan sebuah cara untuk memastikan bahwa nama akun pengguna akan tetap aman selama beberapa waktu setelah nama akun tersebut terganti. Artinya, nama akun lama pengguna tidak dapat diambil oleh orang lain, jika mereka kehilangan akses terhadap akunnya,” tulis Instagram dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi dalam beberapa kasus peretasan akun bisnis maupun publik figure, fitur ini bisa mencegah munculnya akun tidak otentik. Aplikasi berbagi foto dan video ini juga memastikan fitur ini telah tersedia untuk para pengguna perangkat Android dan perangkat iOS akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Baca juga : Wajib Tahu ! Ini Dia Cara Pakai Instagram Biar Nggak Boros Kuota Data !