Akun Twitter Kamu Diretas? Begini Cara Mengatasinya !

0
174
Copyright©ReviewsDir

Berikut Ini Cara Mengatasi Akun Twitter yang Diretas !

Eratekno.com – Meski saat ini pengguna Twitter semakin berkurang karena tergeser oleh Instagram dan Facebook, masih banyak kok pengguna yang setia menggunakan aplikasi ini.

Nah setiap akun media sosial, tak terkecuali Twitter harus bisa di jaga oleh pemiliknya. Setidaknya pengguna telah membuat password yang kuat sehingga tidak mudah diretas oleh orang lain.

Twitter sendiri sebenarnya menyediakan pusat bantuan (Help Center) yang dapat diakses dari situs atau aplikasi baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Dan Twitter membagi masalah peretasan dalam dua hal yakni akun diretas dan akun di salah gunakan, nah berikut ini cara mengatasinya.

Baca juga : Wajib Tahu ! Ini Dia Beberapa Tips Agar Tak Jadi Korban Hoax di WhatsApp !

Copyright©dream.co.id

Akun yang Disalahgunakan

Pada akun yang disalahgunakan, pengguna masih dapat masuk kea kun Twitter-nya. Tapi, pengguna melihat aktivitas yang mencurigakan, contohnya cuitan yang tidak ditulis sendiri oleh pengguna.

Jika mengalami hal tersebut, Twitter menyarankan penggunanya untuk mengubah kata sandi dan menggantinya dengan kata sandi yang belum pernah di gunakan. Pengguna juga bisa mengubah alamat email jika di rasa perlu.

Twitter juga meminta pengguna untuk mencabut koneksi ke aplikasi pihak ketiga karena sambungan itu merupakan salah satu jalan untuk menyusup akun yang memiliki kata sandi lemah. Namun jika pengguna tetap ingin menggunakan aplikasi ketiga, pastikan aplikasi terpercaya dan segera perbarui kata sandi di aplikasi itu.

Baca juga : Nggak Pakai Ribet! Berikut Ini Cara Mematikan Google Assistant di Smartphone Android!