Akun WhatsApp Kamu Dibajak? Begini Lho Cara Memulihkannya Kembali !

0
543
Copyright©Tribun

Berikut Ini Cara Memulihkan Akun WhatsApp Yang Dibajak !

Eratekno.comApakah salah satu dari kalian pernah mengalami akun WhatsApp di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab?

Jika pernah pasti itu sangat menyebalkan bukan. Terlebih lagi jika orang yang membajak akunmu tersebut menggunakan akun WhatsApp milikmu untuk hal-hal yang negative yang merugikan kamu dan orang-orang yang di sekitarmu.

Nah sebenarnya ada kok cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan kembali akun WhatsApp milikmu yang di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Caranya?

Untuk menghindari akun diretas, kamu tidak boleh membagikan kode verifikasi SMS WhatsApp kamu dengan orang lain, sekalipun itu kepada teman ataupun keluarga. Nah jika kamu telah tertipu dan terlanjur membagikan kode kamu yang membuat kamu kehilangan akses ke akunmu, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Baca juga : Anti Ribet ! Ini Dia Cara Menebalkan Huruf di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan !

Copyright©Brilio
  • Cara pertama adalah masuk ke WhatsApp dengan nomor telepon kamu dan verifikasikan nomor telepon kamu dengan memasukkan kode 6 digit yang kamu terima melalui SMS.
  • Cara memverifikasinya, kamu cukup masukkan nomor telepon dan pilih Negara kamu, tindakan mengisi kode Negara di kotak bagian kiri secara otomatis. Kemudian, masukkan nomor telepon kamu di kitak bagian kanan. Tapi jangan masukkan 0 didepan nomor telepon kamu.
  • Ketuk “Lanjut” untuk menerima kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi 6 digit yang kamu terima dari SMS.
  • Dan setelah kamu memasukkan kode SM 6 digit, orang lain yang memakai akun Kamu akan secara otomatis.

Baca juga : Mudah Banget ! Begini Lho Caranya Mengubah Nomor Ponsel Kamu di WhatsApp !

Kamu mungkin akan di mintai untuk memberikan kode verifikasi dua langkah. Jika kamu tidak tahu kode ini berarti orang yang meretas akun kamu telah mengaktifkan verifikasi dua langkah. Jika begitu, kamu harus menunggu selama 7 hari sebelum bisa masuk tanpa kode verifikasi dua langkah.

Yang perlu di ingat bahwa WhatsApp terenkripsi secara end-to-end dan pesan yang di simpan di smartphone kamu sehingga orang yang mengakses akun kamu dari perangkat lain tak bisa membaca percakapan kamu di masa lalu.

Itulah tadi cara memulihkan akun WhatsApp yang di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Chat Penting Kamu di WhatsApp Terhapus? Ini Dia Cara Mengembalikannya !