Akun WhatsApp-mu Alami Gangguan? Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasinya !

0
189
Copyright©Okezone Techno

Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Jika WhatsApp Kamu Mengalami Gangguan !

Eratekno.comKini di ketahui WhatsApp menjadi salah satu aplikasi paling populer dengan pengguna mencapai 1,5 miliar hingga saat ini. namun sayangnya, aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook ini kerap mendapatkan gangguan.

Seperti belum lama ini, beberapa pengguna WhatsApp bahkan tak bisa mengirim foto hingga video. Tak hanya di Indonesia, gangguan ini terjadi di beberapa Negara. Untungnya, WhatsApp tak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan gangguan tersebut.

Jika WhatsApp mu mengalami gangguan, kamu bisa mengecek pada media sosial karena biasanya pengguna yang sedang mengalami WhatsApp Down akan mengeluh disana. Tapi jika tak ada yang mengeluhkan hal yang sama denganmu, maka kamu harus mencari potensi lokal.

Baca juga : WhatsApp Desak Pengguna Beli Smartphone Baru? Ternyata Ini Lho Alasannya !

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah koneksi internet aktif. Pengguna perlu memeriksa WiFi dan konektivitas data seluler memakai menu pengaturan jaringan dan konektivitas smartphone. Jika keduanya sudah aktif tapi WhatsApp masih tak berfungsi, maka kamu harus mencoba dan melihat apakah internet berfungsi untuk aplikasi lain seperti Google Chrome atau Youtube.

Ketika WhatsApp tak berfungsi tapi aplikasi lain ada, maka ada masalah di dalam aplikasi chatting itu sendiri. Lalu gimana sih untuk mengatasi gangguan pada aplikasi WhatsApp tersebut? penasaran gimana caranya? Simak saja berikut ini.

Copyright©Mashable India

Langkah pertama yang harus kamu lakukan, jika ini masalahnya adalah menghentikan aplikasi sepenuhnya. Untuk melakukan ini, pengguna bisa pergi ke menu pengaturan Aplikasi di Android atau iPhone kamu. Pilih WhatsApp, lalu tekan Force Stop.

Baca juga : Nggak Pake Ribet, Begini Lho Cara Mengurus Paspor Via WhatsApp !

Memaksa aplikasi chatting ini berhenti akan memungkinkan kamu untuk membersihkan cache WhatsApp yang mungkin mengandung bug yang mungkin menghentikan WhatsApp agar tak terhubung ke internet.

Sementara untuk menghapus chahe WhatsApp, kamu hanya perlu gulir ke bawah ke opsi Storage & Cache di halaman info aplikasi WhatsApp. Setelah itu, kamu akan melihat opsi untuk membersihkan cache.

Copyright©Dewa Ilmu

Kemudian, matikan ponsel kamu dan hidupkan kembali. Berikutnya, jalankan WhatsApp untuk mengetahui apakah kamu telah menyelesaikan masalah. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembaruan WhatsApp. Pasti bikin sebel banget kan saat penting tapi WhatsApp-mu gangguan? Cara diatas bisa kamu coba guys

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Baca juga : Ada Fitur LINE Ini Hadir di Aplikasi WhatsApp, Begini Cara Mengaktifkannya !