Alasan Dibalik Pengubahan Nama Sony Xperia XA3 Series!

0
327
Copyright©TechGenYZ

Nama Sony Xperia XA3 Series Diubah Menjadi Xperia 10 Series

Eratekno.com – Belakangan ini, Sony memang dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran perangkat baru yang termasuk dalam seri Xperia XA. Jika sebelumnya mereka telah menghadirkan perangkat dari seri ini dengan sebutan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Plus, kini selanjutnya mereka akan menampilkan generasi penerus-nya yang akan disebut sebagai Sony Xperia XA3 dan Xperia XA3 Plus.

Baca Juga : Waw… Sony Xperia XZ4 Bakal Dibekali Kamera 52 MP?

Kendati demikian, hal ini sepertinya akan mengalami perubahan. Sebagaimana yang dilaporkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Ishan Agarwal bahwa Sony kabarnya telah mengganti nama dari ponsel barunya tersebut dari Sony Xperia XA3 Series menjadi Sony Xperia 10 Series. Terkait hal itu, dalam laporan yang ada juga menyebutkan bahwa alasan dibalik pengubahan nama perangkat tersebut dikarenakan desain yang berbeda dari pendahulunya.

Hal ini diperkuat oleh render perangkat yang dibagikan oleh WinFuture beberapa waktu lalu dan menunjukkan bahwa perangkat Sony Xperia XA3 yang diubah menjadi Xperia 10 dan Xperia 10 Plus ini menunjukkan sebuah perbedaan, diantaranya adalah memperlihatkan bezel di bagian atas yang cukup tebal dan mungkin memangkas dagu menjadi lebih tipis di bagian bawah.

Copyright©Twitter

Sementara itu, dari laporan yang ada menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan menampilkan bentangan layar berasio tinggi hingga 21:9, baik Sony Xperia 10 maupun Xperia 10 Plus sendiri sama-sama memiliki tampilan sama, hanya saja untuk ukuran layar versi standar seluas 5,6 inci, sedangkan untuk model plus seluas 6,5 inci.

Untuk masalah performa, kedua perangkat Sony Xperia 10 Series ini akan diperkuat oleh Snapdragon 660 yang dikombinasikan bersama RAM 6 GB dan disokong baterai berkapasitas daya 3500 mAh. Bukan hanya demikian, perangkat tersebut juga diharapkan hadir dengan kamera ganda be-resolusi 23 MP + 8 MP yang sudah dilengkapi LED Flash untuk pencahayaan.

Meskipun sudah diketahui bakal memiliki pemindai sidik jari di sisi perangkat, namun sejauh ini belum ada informasi terkait harga, untuk itu kita tunggu saja hingga mereka memperkenalkan perangkatnya tersebut di acara MWC 2019 di Barcelona yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Bocoran Render Beredar, Tampilkan Sony Xperia XA3 Dengan Rasio Layar Yang Mengesankan!