Alasan Game Mobile Legends Bisa Jadikan Indonesia Masuk eSport Dunia, Setuju?

0
117
Copyright©youtube

Game Mobile Legends Perlu Dikembangkan Lebih Baik di Indonesia

Eratekno.comGame Mobile Legends di Indonesia memang merupakan fenomena tersendiri ya, dimana banyak sekali gamer yang sampai sekarang masih bertahan untuk memainkannya, sekalipun sudah banyak game lain yang menawarkan keseruan lebih.

Bukan tanpa alasan, pasalnya sejumlah pro-player Mobile Legends di Indonesia telah mengharumkan nama Tanah Air, bahkan di level international. Maka dari itu tak mengherankan jika penggemar game ini masih banyak. Lantas apakah game Mobile Legends bisa membawa nama Indonesia besar dicabang eSport Dunia? Kita lihat faktanya dibawah ini.

Baca juga: OP Parah, Hero Baru Mobile Legends Bakal Jadi Langganan Banned!

Dominasi tim Indonesia Dalam Ajang international

Meskipun sudah ada perwakilan tim eSprors Indonesia yang menjadi juara dunia, akan tetapi kita belum bisa menyebutnya mendominasi, kecuali Mobile Legends dan AyoDance. Bisa kita lihat dalam ajang MSC 2019 kemarin telah menemukan all indonesia final antara Onic dan Louvre, sementara dalam ajang M1 World Championship telah mempertemukan EVOS dan RRQ.

Copyright©tribunnews

Signifikansi publisher dalam mengerjakan eSports tingkat international

Selain Mobile Legends, ajang kompetitif AyoDance tingkat International juga didominasi oleh para pemain Indonesia,namun Publisher AyoDance Indonesia berbeda dengan negara lain. Sementara itu Moonton, developer dari game Mobile Legends menjadi publisher di banyak negara, yang memungkinkan mereka menerapkan strategi yang di seluruh negara.

Hal ini terbukti dengan Indonesia yang tidak hanya menjadi pasr terbesar untuk game Mobile Legends, namun juga sejumlah game lainnya. Namun karena absennya strategi marketing dan eSport yang terintegrasi, membuat game itu gagal mengangantarkan Indonesia ke ajang eSport Dunia.