Alasan Game Mobile Legends Bisa Jadikan Indonesia Masuk eSport Dunia, Setuju?

0
116

Penetrasi pasar game dalam satu negara

Untuk game Mobile Legends sendiri, ekosistemnya dibangun setelah melihat banyak para gamer yang memainkannya, sehingga komunitas ini pun terbangun. Hingga saat ini, Indonesia menjadi penyumbang pemain dan fans eSport paling banyak untuk Mobile Legends, bahkan dari data viewer M1 kemarin, Indonesia menjadi 5x lebih banyak dibandingkan negara lain.

Baca juga: Takut Hadapi Wanwan Yang OP di Mobile Legends? Pakai Saja Rekomendasi Hero Berikut Ini

Copyright©inetdetik

Bursa pasar atlet eSport tingkat International

Jika memang Indonesia ingin jadi pusat eSpots untuk game Mobile Legends, maka bura pasar pemain eSport menjadi elemen penting yang harus diperhatikan. Jika berkaca dari benua Eropa, kenapa benua tersebut jadi pusat perkemabanganya? Karena bursa transfer pemain disana memang sangat tinggi. Bahkan pemain terbaik di berbagai belahan dunia tertarik untuk berkunjung kesana.

Sebelumnya dalam MPL Indonesia beberapa waktu lalu, sempat mengambil pemain dari luar negeri seperti SaSa dari tim Onic, dan tentunya bakal lebih menarik lagi jika banyak pemain luar yang ingin bergabung di liga Indonesia. Begitupun sebaliknya, pemain Mobile Legends Indonesia juga bisa bermain di luar negeri.

Baca juga: Terlalu OP, 7 Hero Mobile Legends Ini Jadi Langganan Banned di Rank Mythic !