Alasan Kenapa Android Jaman Sekarang Tidak Perlu Root Lagi

0
1964
copyright©bernas

Bingung Di Jaman Sekarang Tidak Perlu Rooting Android Lagi? Ini Lho Ternyata Alasannya

Eratekno.com – Bagi sebagian besar pemilik Android, proses rooting pada smartphone Android sudah seperti hal wajin yang harus di lakukan. Proses root di lakukan untuk mendaptkan kemampuan smartphone Android semaksimal mungkin.

Akan tetapi, beberapa tahun terakhir ini sudah berbeda, Root bukanlah sebuah hal yang wajib lagi. Lantas kenapa Rooting Android sudah tidak di butuhkan lagi?

Mungkin ada beberapa dari kamu yang masih bimbang antara mau Root smartphone Android kamu atau tidak. Jika kamu bimbang, inilah alasan kenapa tidak perlu Root Android kamu. Simak yuk.

Baca juga: Keren ! Inilah 5 Smartphone Canggih Miliki Fitur Kamera Setara Dengan DSLR !

Berbahaya untuk Keamanan Smartphone

Proses Root sendiri sebenarnya membuka paksa kunci dari Android dimana kamu dapat mengakses secara leluasa menyisipkan sistem dari luar smartphone kamu bisa seperti yang kamu inginkan. Hal ini yang justru sangat berbahaya.

copyright©computerworld

Selain smartphone kamu dapat terserang virus, saat menyisipkan sistem di luar. Jika smartphone kamu tidak menerima sistem tersebut, maka smartphone kamu malah akan eror dan performanya menurun.

Tak hanya itu, kamu juga tidak bisa meng-update sistem operasi Android kamu jika sudah di root. Hal ini juga bisa membuka celah keamaan smartphone kamu lho.

     Baca juga 5 Smartphone Canggih yang Akan Hadir di Tahun 2018