Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Beli Smartphone Android Dari Black Market!

0
1524
Copyright ©Tribunnews

Bahaya Membeli Smartphone Android Black Market

Eratekno.com – Karena kebutuhan akan perangkat Smartphone sangat tinggi, maka tak heran jika banyak dari mereka yang ingin memiliki Smartphone Android favoritnya. Dan bahkan kini, demi mengikuti gengsi, mereka sampai rela membeli barang dari black market karena memang dikenal memiliki harga lebih murah dibandingkan harga resminya.

Tentu hal ini sangat menguntungkan, karena kita bisa mendapatkan Smartphone Android idaman dengan harga yang lebih murah. Namun taukah kamu resiko yang akan kalian dapat jika membeli barang dari Black market? dikutip dari laman IDN Times, mungkin beberapa alasan ini bisa kalian jadikan pertimbangan nantinya.

Baca juga: Inilah Fitur Canggih Smartphone Android yang Jarang Diketahui!

Resiko Membeli Smartphone Android Black Market

Tak Didukung Garansi Resmi

Copyright ©Riaume

Seperti namanya, sudah tentu Smartphone Android yang kalian beli di Black Market tidak mendapat garansi resmi dari negara. Sehingga dengan begini kamu akan cukup susah apabila Smartphone tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan, karena biasanya Cuma diberikan garansi distributor saja yang terkadang prosesnya berbelit-belit. Untuk di Indonesia, Garansi Resmi yang bisa kalian gunakan adalah TAM.

Susah Jika Mendapat Paket Bundling

Paket bundling merupakan sebuah layanan dimana Smartphone Android tersebut akan dijual bersama dengan opertor seluler tertentu. Beberapa Smartphone yang ada di Black Market dan dijual bersama dengan paket bundling maka akan membuat kamu tak bisa menggantinya dengan SIM Card lain. Nah jika kamu memilih beli Smartphone seperti ini, maka kamu hanya bisa menggunakan kartu SIM dari operator seluler tersebut.

Baca juga: Deretan Masalah Ini Kerap Dialami Pengguna Smartphone Android, ini Cara Mengatasinya

Ditolak Service Center Resmi

Copyright ©Samsung

Ada kaitanya dengan nomor satu tadi, jika kamu membeli Smartphone Android melalui black market, dan terjadi kerusakan, maka service center bakal menolak untuk memperbaikinya. Hal ini karena terkadang software serta sparepart yang ada didalamnya berbeda, jadi kamu akan kesulitan jika hal ini terjadi.

Keaslian Barang yang Diragukan

Sebenarnya, Smartphone Android black market ini merupakan produk asli yang didatangkan dari luar negeri. Namun tak jarang ada beberapa oknum yang malah menjual barang replika juga dipasaran. Tentu hal ini akan sangat merugikan kalian, selain itu ada pula ada gadget yang gagal produksi diperbaiki kembali, sehingga ponsel itu pun bakal cepat rusak nantinya.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Gaming Android Murah yang Bisa Kamu Miliki!