Smartphone Android Kamu Lambat Saat di Charge? Ini Penyebabnya

0
375
Copyright©Tribunnews

3 Alasan Smartphone Android Lambat Saat di Charge

Eratekno.comSmartphone Android menjadi perangkat elektronik yang memanfaatkan baterai sebagai penampung daya agar bisa digunakan. Namun disuatu waktu, apakah kalian pernah mengalami ketika melakukan charger dan sangat lama untuk penuh 100%.

Tentu sangat kesal ya, terlebih kita tak punya banyak waktu untuk mengisi ulang baterai smartphone. Nah agar masalah ini tak berkelanjutan, maka sebaiknya kamu pahami apa penyebab Smartphone Android ini lambat saat di charge dibawah ini.

Baca juga:  Sejumlah HP Android Ini Turun Harga Makin Murah, Buruan Beli!

Kebel Charger Bermasalah

Salah satu alasan paling mungkin terjadi kenapa Smartphone Android sangat lama saat di charge ada pada kabel USB yang digunakan. Kabel ini performanya bisa saja menurun diakibatkan beberapa kebiasaan buruk pengguna, seperti menggulungnya atau meletakkan di tempat sempat secara sembarangan, sehingga menjadikan kabel bengkok atau terpelintir.

Copyright©Tribunnews

Sumber Daya

Alasan kedua kenapa Smartphone Android lama sekali penuh adalah sumber daya saat melakukan charger tersebut. contohnya kamu mengisi baterai via Laptop, maka otomatis hal ini akan sangat lama penuhnya.

Baca juga:  Rekomendasi HP Android Flagship Murah Bulan ini, Mau Beli?

Namun mengisi daya dari sumber listrik langsung juga bukan berati memecahkan masalah tersebut, jika kebetulan stop kontak yang digunakan sudah longgar atau rapuh, maka saat charge smartphone pun juga bakal lama.

Smartphone Itu Sendiri

Selain faktor eksternal, faktor internal juga tak boleh dipinggirkan. Smartphone Android kamu sendiri juga bisa jadi penyebab kenapa membutuhkan waktu lama untuk charger. Bisa jadi perangkat yang kamu gunakan memang sudah digunakan bertahun-tahun, sehingga kualitasnya pun menurun, tertutama pada port USB ataupun baterai.

Seperti yang kita ketahui, jika Smartphone Android keluaran terbaru kali ini telah dibekali prosesor ataupun teknologi lain yang mendukung pengisian cepat. Dengan begini maka ponsel keluaran lama pun nampaknya bakal sedikit ketinggalan.

Baca juga:  5 HP Android Yang Baru Rilis di Indonesia Dengan Harga Terjangkau