Alcatel 1X Resmi Dirilis , Smartphone Android Go Pertama Alcatel

0
1618
Alcatel 1X
copyright©GSMArena

Ini Dia Harga dan Spesifikasi Alcatel 1X, Smartphone Android Go Pertama Alcatel!

Eratekno.com – Seperti di ketahui pada tahun 2017 lalu, Google telah mengumumkan kehadiran platform Android Go. Android Go sendiri di tujukan untuk ponsel low-end dengan memori berkapasitas 1GB.

Berbicara mengenai smartphone Android Go di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol ini juga ada beberapa smartphone Android Go yang di kenalkan yakni Nokia 1 dan ZTE Tempo Go. Namun ternyata tak hanya Nokia 1 dan ZTE Tempo Go saja lho, Alcatel juga memperkenalkan smartphone terbarunya yang berbasis Android Go yang di beri nama Alcatel 1X.

Smartphone Alcatel 1X ini di banderol mulai 100 euro atau setara dengan Rp 1,65 jutaan. Dengan harga yang cukup terjangkau ini, smartphone Alcatel 1X ini di bekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo berbasis Android Go Edition. Sebagai smartphone berbasis Android Gp, Alcatle 1X hanya membawa spesifikasi yang standar.

Baca juga: Segera Meluncur, Inilah Spesifikasi Alcatel 5!

Smartphone Alcatel 1X ini hadir dengan panel layar berukuran 5,3 inci dengan aspek rasio 18:9. Hadir pula dukungan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Namun sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk regional tertentu.

Alcatel
copyright©tabloidpulsa

Untuk sisi fotografi, smartphone Alcatel 1X ini di bekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP dan 8 MP (untuk regional tertentu).

Fitur yang tertanam juga terbilang cukup menarik dimana smartphone ini sudah di bekali dengan kemampuan merekam video full HD (1080p), EIS (Electronic Image Stabilization) serta firur Photo Booth dan mode Sosial Square. Sementera untuk kamera depannya smartphone ini di bekali kamera berkekuatan 5 MP dengan dukungan flash LED.

Baca juga: Alcatel Luncurkan Tablet 4G dengan Baterai Monster, Harga?

Tak hanya itu saja, smartphone Alcatel 1X ini juga di bekali dengan memori RAM berkapasitas 1 GB dan 2 GB serta memori internal sebesar 16 GB. Resolusi layar smartphone ini adalah 480 x 960 p serta di bekali dengan baterai berkekuatan 2460 mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Nah apakah anda berminat untuk memiliki smartphone Alcatel 1X? nampaknya Anda harus bersabar karena belum ada informasi kapan smartphone ini menyambangi pasar Tanah Air.

      Baca juga Alcatel Rilis Duo 1T, Tablet Android Oreo Sejutaan Untuk Anak !