Alihkan Produksi, Harga Hp Android Samsung Bakal Makin Murah?

1552
Copyright©Dailysocial

Harga Hp Android Samsung Made in China Makin Murah?

Eratekno.com – Kita tahu, jika perusahaan Samsung saat ini memang berusaha keras untuk melawan sejumlah vendor yang berasal dari China. Dimana mereka terus meluncurkan berbagai smartphone murah baru untuk menggoda para penggemar gadget.

Melihat pergerakan agresif tersebut, pihak Samsung pun tak tinggal diam dan mereka memiliki strategi untuk menghadapi gempuran dari pasar hp android di China tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan bakal meniru strategi dari para rivalnya tersebut.

Baca juga: Masih Pelajar? Inilah Rekomendasi Smartphone Murah Yang Cocok Kamu Beli !

Strategi yang dimaksud ini adalah, pihak Samsung bakal mengalihkan produksi hp android miliknya ke Original Device Manufacture (ODM) yang ada di Negeri Tirai Bambu tersebut. ODM yang dimaksud ini adalah Wingtech.

Copyright©Dailysocial

Bukan kaleng-kaleng, konon ODM ini yang mengerjakan sejumlah hp android dari vendor ternama, seperti Xiaomi, Oppo, bahkan Huawei. Disebutkan, jika stratgei outsorching ini diklaim mampu menghemat biaya produksi smartphone, apalagi jika ODM mampu mengerjakannya lebih cepat. ODM ini pun bisa mendapatkan pasokan barang lebih murah nanti.

Baca juga: Pilihan Smartphone Murah Sejutaan Dipasaran dengan Baterai Jumbo Terbaik, Mau Yang Mana?

Jika hal ini terwujud, maka bisa jadi harga Hp Android Samsung yang produksinya dialihkan kepada ODM, maka harganya lebih murah dan bisa bersaing dengan sejumlah smartphone murah dari pasar China.

Seperti dilaporkan oleh laman Reuters, jika nantinya Hp Android Samsung yang akan dikerjakan oleh ODM asal China tersebut merupakan Galaxy A Series. Meskipun mampu memangkas biaya produksinya, namun sejumlah orang mempertanyakan soal kualitas dari produk tersebut.

Mengenai hal ini, pihak Samsung menegaskan jika pihaknya bakal tetep menerapkan standar tinggi dan kontrol yang berkualitas agar nantinya sama dengan sejumlah Hp Android Samsung lainnya.

Baca juga: Langsung Sikat, 8 HP Samsung Ini Dapat Potongan Harga Hingga Jutaan Rupiah Lho !