Amazing, Xiaomi Mau Bikin Smartphone Dengan Tenaga Surya!

0
146
Copyright©pocket-lint

Paten Smartphone Xiaomi Dengan Tenaga Surya Diajukan

Eratekno.comXiaomi merupakan vendor smarpthone yang berasal dari Tiongkok. Dimana kali ini perusahaan tersebut tergolong sangat sukses dipasaran, terlebih jika melihat pemasaran smartphone mereka dipasaran.

Seolah ingin keluar dari zona nyaman, perusahaan Xiaomi membuat gebrakan baru yang mungkin bisa menjadi perangkat paling canggih ditahun depan. Jika tahun 2019 ini trend dengan smartphone lipat, maka Xiaomi memiliki teknologi lain dalam dunia smartphone.

Baca juga: Punya Spesifikasi Keren Sih, Tapi 7 HP Android Xiaomi Ini Tak Layak Dibeli!

Seperti yang dilaporkan oleh laman LetsGoDigital, dimana vendor Xiaomi dikabarkan telah mengajukan paten sebuah smartphone baru. Yang menarik, ponsel tersebut memiliki panel surya yang mereka letakkan dibagian punggungnya.

Copyright©LetsGoDigital

Dari sketsa gambar yang beredar kita bisa melihat, jika smartphone baru Xiaomi ini memiliki ukuran bodi yang cukup ramping dan stylish serta mengusung layar edge-to-edge. Yang menjadi sorotan adalah keberadaan panel surya yang berada dibagian bodi belakang.

Baca juga: Rekomendasi HP Android Triple Camera Terbaik Layak Buat Kamu Beli!

Dari paten gambar yang diajukan, Hp Android ini nampak tidak dibekali dengan kamera depan. Besar kemungkinan Xiaomi bakal membenamkan kamera depan ini didalam layarnya, begitu pun dengan sensor fingerprint yang juga terdapat didalam layar.

Copyright©LetsGoDigital

Tentu, ide untuk mengeluarkan smartphone yang memiliki tenaga surya ini sangat menarik ya, namun untuk merealisasikannya tersebut kemungkinan bakal sedikit lebih rumit. Xiaomi bukan jadi vendor pertama yang mengusung ide ‘nyeleneh’ tersebut, sebelumnya ditahun 2010 lalu ada perusahaan asal Korea Selatan yakni LG yang ingin mencoba hal tersebut.

Sayangnya, teknologi yang digagas oleh LG beberapa waktu lalu dinilai kurang mengesankan. Pasalnya smartphone hanya memiliki waktu bicara 2 menit dalam pengisian daya selama 10 menit.

Lalu bagaimana dengan smartphone milik Xiaomi kali ini? mengenai hal tersebut kita belum bisa memberikan jawabannya. Hal ini dikarenakan masih dalam sekedar hak paten saja, belum tahu akankah Xiaomi bakal merealisasikannya apa tidak.

Baca juga: Xiaomi Black Shark 2 Pro Resmi Dirilis, Harganya Bikin Pengen!