AMD Akan Meluncurkan Motherboard Chipset A520 Sebagai Pengganti A320

154
AMD Akan Meluncurkan Motherboard Chipset A520 Sebagai Pengganti A320
Copyright@tek.id

Eratekno – Belakangan ini tersebar rumor yang mengatakan jika AMD sedang bersiap memperkenalkan jajaran chipset motherboard terbaru mereka.

Barisan motherboard yang akan dirilis dalam waktu dekat ini dipastikan akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan motherboard chipset B550 yang sudah dirilis terlebih dahulu.

Motherboard tebaru ini akan hadir pada platform A520 dan akan menjadi pengganti motherboard generasi sebelumnya.

Nantinya target pasar dari motherboard ini ditujukan untuk user yang ingin merakit komputer di kelas entry level.

Namun jika kalian mengharapkan beberapa fitur yang ada pada motherboard B550 misalnya fitur koneksifitas PCIe gen 4.

Sepertinya kalian harus merasa kecewa, karena pada kenyataanya motherboard ini akan hadir tanpa dilengkapi fitur konektivitas PCIe Gen 4 seperti yang disediakan di platform X570 dan B550.

Begitu juga dengan dukungan I/O yang standar, namun tetap lebih baik jika dibandingkan pendahulunya di platform yang sama.

Selain itu, Wccftech (18/8) menyatakan jika motherboard ini dapat digunakan secara penuh pada prosesor Ryzen gen 3. Bahkan pada bocoran itu juga menyatakan jika platform A520 sudah mendukung CPU&APU Ryzen generasi berikutnya.

Berada pada kelas entry level, menjadikan harga motherboard ini bersahabat dikantong anda.

AMD dan para rekannya memastikan jika harga motherboard ini akan berada pada kisaran harga $100 atau sekitar Rp. 1,4 juta-an.

Jajaran motherboard A520 ini dikabarkan akan dirilis pada tanggal 18 Agustus waktu setempat atau tanggal 19 waktu Indonesia, namun belum diketahui kapan hardware ini akan dijual.

Baca juga: Lenovo Legion Y720 Tower, Disenjatai AMD Ryzen Meluncur di Indonesia !