Ampuh! Begini Cara Kembalikan Akun Instagram Yang Diblokir Dengan Mudah!

0
355
Copyright©Suara.com

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram Yang Telah Diblokir

Eratekno.com – Salah satu media sosial yang populer dan digunakan oleh banyak pengguna, khususnya generasi milenial adalah Instagram. Dimana layanan jejaring sosial ini memudahkan semua orang untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara dan pengguna lain, bahkan disini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik yang memberikan pengalaman terbaik.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Atasi Instagram Gagal Repost Story!

Meskipun begitu, masih ada beberapa pengguna yang menggunakan layanan tersebut secara sembarangan dan melanggar aturan, sehingga pihak Instagram terpaksa harus memblokir akun tersebut. Namun, ternyata ada sebuah cara untuk mengembalikan akun yang diblokir loh! Belum tahu? Langsung simak nih, berikut cara kembalikan akun telah diblokir dengan mudah.

Cara Mudah Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir

Dengan Cara Login ke Akun Instagram

Copyright©lemoot.com

Jika sebelumnya kalian merasa bahwa akun Instagram kalian telah diblokir, maka coba atasi dengan cara masuk atau Login ke dalam masing-masing akun kalian menggunakan alamat email atau nama pengguna dan kata sandi. Jika kalian melihat gambar bertuliskan peringatan bahwa akun kalian telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan, maka klik tulisan ‘Selengkapnya’ tepat di bawahnya.

Lalu, kalian akan diarahkan ke halaman informasi, maka lanjutkan dengan klik tulisan ‘Hubungi Kami’, sehingga Instagram akan memberikan pertanyaan apakah akun kalian merupakan akun bisnis atau bukan, maka pilih salah satu. Kemudian, isi nama sesuai profil akun kalian yang diblokir dengan benar dan klik ‘Kirim’.

Dengan Cara Melakukan Banding Untuk Kembalikan Akun

Copyright©lemoot.com

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan banding untuk mengembalikan akun Instagram yang diblokir. Setelah formulir permintaan nama dan email sudah berhasil dikirim, maka kalian perlu cek kotak masuk email yang kalian gunakan untuk akun yang diblokir.

Setelah membuka kotak masuk dari Instagram dan menampilkan informasi tentang cara mengembalikan akun, maka lengkapi persyaratan-nya dan segera balas email tersebut sesuai dengan arahan, yakni dengan melampirkan foto diri sendiri dengan memegang selembar kertas putih dengan tulisan tangan terkait kode rahasia dari email tersebut.

Tunggu balasan dari tim Instagram sebagai tanda akun kalian sudah dipulihkan. Seperti itulah cara mengembalikan akun IG yang telah diblokir dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Instagram Sedang Melakukan Uji Coba Fitur Baru, Jumlah Like Bakal Dihilangkan?