Ampuh! Berikut 3 Cara Mengurangi Paparan Radiasi Smartphone

0
164
Copyright©Tips Ciamik

3 Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mengurangi Paparan Radiasi Smartphone

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi sekarang ini, hampir semua orang pastinya sudah memiliki sebuah alat komunikasi elektronik seperti Smartphone. Ya, perangkat ini seakan-akan sudah tidak asing lagi bagi kita, karena selain digunakan untuk berkomunikasi, Smartphone juga bermanfaat untuk kegiatan lain, seperti browsing mencari informasi dan lain-lain.

Baca Juga : Biar Tampil Beda! Begini Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Smartphone

Namun, perlu diketahui bahwa paparan radio frekuensi energi elekrtromagnetik pada Smartphone tersebut ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan manusia. Nah, untuk mengurangi dampak tersebut, kali ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar mengurangi radiasi Smartphone. Simak ulasannya berikut ini.

3 Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mengurangi Paparan Radiasi Smartphone

Waktu

Jika memiliki dampak buruk bagi kesehatan, maka ada kemungkinan bahwa semakin lama pengguna terkena paparan radio frekuensi elektromagnetik, maka akan bertambah pula resiko yang diterimanya. Jadi untuk mengatasi hal ini sebaiknya kita bisa mengurangi waktu paparan dengan melakukan panggilan suara tidak terlalu lama, apalagi saat itu kalian menggunakan aksesoris hands-free.

Jarak

Copyright©tribunnews

Selain waktu yang perlu dikurangi, kalian juga harus mengurangi paparan tersebut dengan menjaga jarak. Artinya, kalian harus menjaga jarak antara Smartphone dengan kepala dan tubuh untuk mengurangi radiasi tersebut dengan cara seperti menggunakan aksesoris ear-piece microphone hands-free, mengaktifkan loudspeaker, dan intinya menjauhkan perangkat Smartphone dengan tubuh agar paparan radiasi berkurang.

Daya

Selain waktu dan jarak, kalian juga harus memperhatikan daya. Dimana kalian harus membatasi sejumlah daya yang digunakan dengan cara menggunakan Smartphone saat berada di area sinyal baik agar kondisi daya sang perangkat juga bisa stabil. Karena saat sinyal kurang stabil ternyata bisa mengurangi daya perangkat dan pastikan tidak menggunakan Smartphone saat di area buruk seperti lift dan kendaraan bergerak.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kalian lakukan untuk mengurangi paparan radiasi Smartphone untuk mengurangi dampak buruk yang dihasilkan. Selain itu, kalian juga harus mengontrol penggunaan Smartphone, karena semakin sering menggunakan bisa-bisa kalian kecanduan dan akhirnya bisa terkena paparan radiasi lebih banyak. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak Salah Pilih, Berikut Ada 4 Tips Memilih Smartphone Murah Berkualitas!