Ampuh! Ini Cara Mudah Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci!

0
81
Copyright©Merdeka

Cara Buka Aplikasi Android Terkunci Dengan Mudah

Eratekno.com – Setiap pengguna Smartphone, baik berbasis Android maupun iOS pastinya memiliki sejumlah Aplikasi yang terinstall di dalam perangkatnya. Dan untuk menjaga keamanan dan privasi sendiri, biasanya pengguna Android akan mengunci beberapa Aplikasi Android yang menurut mereka penting dan tidak ada seorang pun yang boleh melihatnya. Untuk mengunci aplikasi ini sendiri, sebagian pengguna mengandalkan beberapa aplikasi pengunci yang bisa ditemukan di Play Store.

Baca Juga : Cara Ubah Nama Dan Icon Aplikasi Android Dengan Mudah, Biar Tampil Beda!

Namun bagaimana jika pengguna lupa dengan kunci yang telah dipasang di beberapa aplikasi tersebut? Pastinya mereka tidak akan bisa membukanya bukan? Nah, bagi kalian yang juga mengalami hal semacam ini, jangan khawatir! Karena kali ini ada sebuah cara untuk mengatasi aplikasi terkunci dengan mudah. Simak yuk!

Cara Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci

Hapus Data Aplikasi Pengunci

Hasil gambar untuk Hapus Data Aplikasi Pengunci
Copyright©Feri Tekno

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk membuka Aplikasi Android yang terkunci adalah dengan menghapus data aplikasi pengunci, sehingga secara langsung kalian bisa menghapus data tersimpan di dalam aplikasi pengunci seperti password dan PIN yang lupa. Untuk menghapus data, kalian bisa masuk ke menu Settings >> Aplikasi Manager >> tap aplikasi Pengunci yang kalian gunakan dan di tampilan App info, tap Force Stop serta tap tombol ‘Delete’ atau Hapus Data.

Nonaktifkan Akses Administrator

Hasil gambar untuk Nonaktifkan Akses Administrator android
Copyright©Siti Syariah

Kemudian, kalian bisa melakukan cara yang kedua, yakni mencabut izin atau menonaktifkan terlebih dahulu akses administrator, caranya cukup masuk ke menu Settings >> Security >> tap Device Administrator. Lalu kalian bisa tap aplikasi pengunci yang sedang kalian gunakan atau jangan di centang serta scroll ke bawah untuk menonaktifkannya.

Membuka Pengaturan yang Terkunci

Jika kedua cara di atas tidak bisa dilakukan karena Pengaturan Android juga terkunci, maka kalian bisa menghapus aplikasi pengunci dengan melewati permintaan pola atau PIN. Caranya install / pasang aplikasi All in One Toolbox dari Play Store dan setelah terpasang, maka buka aplikasi serta tap tombol toolbox.

Kemudian, tap Batch Uninstall, serta hapus aplikasi pengunci yang kalian gunakan dengan cara memberikan centang dan tap tomvol Uninstall tersebut, lalu kalian bisa buka aplikasi yang terkunci.

Nah, seperti itulah cara membuka Aplikasi Android yang terkunci dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 4 Aplikasi Android Sebagai Alternatif Saat Tombol Smartphone Tak Berfungsi!