Android 10 Tiba di HP Android Keren Ini, Cek Punyamu Sekarang !

0
844
Copyright©Pocket-lint

Samsung Galaxy Note 10 Terima Update Android 10 

Eratekno.comSetelah resmi diumumkan oleh Google beberapa waktu yang lalu, ada beberapa vendor yang sudah menggulirkan update Android 10 untuk HP Android besutannya. Dan kini kabar gembira datang untuk para pengguna Samsung Galaxy Note 10. Yups Samsung akhirnya resmi menggulirkan update One UI 2.0 berbasis Android 10.

Hanya saja pembaruan yang di berikan ini masih berstatus beta yang artinya tidak semua pengguna yang mendapatkannya. Di lansir dari GSM Arena, update ini terbatas pada pengguna di India dan secara khusus mereka yang tergabung dalam Samsung member.

Cara untuk mendapatkan pembaruan ini jika sudah menjadi Samsung Member cukup mudah yakni pengguna hanya perlu memilih opsi Registrasions fo One UI Beta Program (Galaxy Note 10/Galaxy Note 10+).

Baca juga : 2 Smartphone Murah Ini Dapatkan Update MIUI 11 dengan Segudang Fitur Keren, Kamu Punya?

Setelah melakukan registrasi, pengguna bisa mengunduh One UI 2.0 pada bagian Software Update di bagian Settings.

Lantaran masih berstatus beta, Samsung menyarankan pengguna untuk menbackup semua data sebelum menginstall update OS Android 10 ini. sementara untuk One UI 2.0 sendiri, Samsung membuat tampilan antarmua yang lebih sederhana agar fokus pada hal-hal penting saja.

Copyright©GSMArena

Misalnya saja, pembaruan user interface ini punya navigasi berbasis gesture sehingga pengguna HP Android ini cukup melakukan swipe bagian bawah atau pinggiran layar.

Baca juga : 2 Smartphone Murah Ini Tiba dengan Spesifikasi Menggoda, Mau?

Tak hanya itu saja, tampilan kamera pun telah di ubah dan di buat lebih rapi sehingga pengguna bisa menemukan berbagai opsi dengan mudah. Pengguna HP Android ini juga bisa merekam layar tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga.

Fitur lainnya yang hadir di update ini adalah Device Care. Fitur ini menampilkan detail terkait perangkat, mulai dari spesifikasi pons, baterai, ruang penyimpanan hingga soal keamanan.

Seperti HP Android dengan sistem operasi Android 10 lainnya, Samsung Galaxy Note 10 Series juga punya fitur Dark Mode yang di implementasinya di perluas hingga ke wallpaper di lockscreen. Dengan berbagai fitur baru yang ditawarkan untuk Galaxy Note 10 ini, tentu saja banyak yang berharap Samsung segera menggulirkannya secara global.

Baca juga : HP Android Ini Rilis dengan Triple Camera 48MP dan ROM 128GB, Harganya?