Android 11 Bakal Dukung File Berukuran Lebih Dari 4GB?

315
Copyright©AndroidPIT

Android 11 Kapan Dirilis?

Eratekno.com – Meskipun Android 10 masih seumur jagung, akan tetap berbagai fitur baru yang akan dihadirkan dalam OS Android 11 perlahan mulai terungkap. Dimana kabarnya perusahaan Google bakal menghapus batasan ukuran file 4 GB didalam OS terbaru nantinya.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Neowin, kemungkinan Google bakal menghapus batas ukuran file 4Gb pada OS Android 11 mendatang. Dengan begini, maka smartphone bisa mengambil file rekaman yang ukuranya lebih dari 4 GB nanti.

Baca juga: Cuci Gudang, 7 Hp Android ini Harganya Dipangkas Jadi Makin Murah!

Disebutkan, jika Android 11 ini bakal mendukung perekaman video dengan kualias besar. Jelas rencana dari Google tersebut sejalan dengan semakin meningkatnya kualitas kamera dan sehingga kualitas perekaman makin baik dan berimbas pada ukuran file yang makin besar.

Copyright©AndroidPIT

Selain itu dengan kebijakan baru ini turut serta menghilangkan batasan penyimapan video yang semakin lama membutuhkan kapasitas besar.  Sebelumnya jika anda memiliki ukuran file video berukuran besar (lebih dari 4GB) maka nantinya file tersebut akan dipecah menjadi beberapa bagian, dan hal itu pastinya kurang enak dinikmati bukan?

Baca juga: Harganya Cuma Rp 700 Ribuan, Smartphone Murah ini Kasih Bonus Kuota Internet Setahun!

Maka dari itu, diharapkan nantinya Android 11 bakal benar-benar menghapus batasan tersebut sehingga membuat para pengguna hp android bisa berkreasi lebih baik dalam membuat konten tanpa ada batasan yang menghalangi mereka.

Sepertinya Google sudah menyadari akan hal tersebut, sehingga dalam Deskripsi komit baru di Android Open Source Project gerrit menyebutkan jika Google telah memungkinkan android  unuk menyusun file berukuran lebih besar dari 4GB dalam OS Android 11 nantinya.

Dari kabar yang beredar, Google berencanan memasukkan fitur baru ini kedalam Android 11 versi beta pada bula Maret 2020 mendatan. Serta untuk versi stabilnya kemungkinan bakal tiba pada bulan Agustus 2020 nanti.

Baca juga: Turun Lagi, 4 Smartphone Murah dengan NFC Ini Jadi Makin Murah !