Android 11 Developer Pertama Dirilis, Berikut Beberapa Fitur Barunya!

219
Copyright©Android Authority

Android 11 Bawakan Perbaikan Dari OS Sebelumnya!

Eratekno.com Google kini sudah menyiapkan sistem operasi terbaru mereka yang akan dirilis tahun 2020 ini. Dimana OS terbaru tersebut kabarnya bakal menggunakan nama sebagai Android 11, dan sejalan dengan itu bocoran perdana Android 11 Developer pun telah dirilis.

Google menjanjikan banyak pada OS Android 11 ini nanti, mulai dari dukungan 5G, privasi yang lebih aman, dan berbagai tampilan antarmuka lebih baik. Bagi yang penasaran, berikut bocoran pertama dari Android 11 miliknya.

Baca juga; Smartphone Murah Rp1jutaan Desain Menawan Resmi Masuk Indonesia, Mau Beli?

Bubbles

Sebenarnya fitur ini merupakan bagian dari android, dimana fungsinya menyerupai chat heads seperti yang ada didalam Facebook. Dimana fitur baru di Android 11 ini memungkinkan pengguna bisa mendapatkan notifikasi bila asa pesan masuk. Namun untuk saat ini fitur tersebut hanya berguna pada aplikasi bawaan android saja, kemungkinan nanti juga bisa dilakukan pada WhatsApp, Messenger, maupun aplikasi pesan lainnya.

Copyright©Android Authority

Conversations

Fitur ini bersamaan dengan bubbles, dimana muncul percakapan pada area notifikasi. Namun dalam Android 11 ini tampilannya dipisah menurut aplikasinya, seperti email, instagram, maupun pembaruan aplikasi. Tujuan dilakukan hal ini adalah untuk menggunakan area tersebut berkomunikasi pengguna.

Screen Recording

Sebelumnya fitur ini tersedia di Android 10 beta, namun pada saat versi final dirilis fitur tersebut hilang. Dan kini didalam Android 11 fitur ini tersedia kembali, dan semoga tidak dihapus oleh pihak Google.

App Permission

Yang menarik, dalam Android 11 ini pengguna bisa memberikan akses izin sementara pada sejumlah aplikasi guna mengakses fitur didalam smartphone, mulai dari Mikrofon, kamera, hingga data lokasi. Dimana sebelumnya fitur ini sudah tersedia di platform iOS.

Selain pembaruan diatas, Android 11 ini juga memberikan sedikit perbaikan, seperti dark mode otomatis, Gesture Motion Sense, serta Airplane Mode tak akan mematikan koneksi Bluettoth untuk audio.

Baca juga; Jangan Terlewatkan! HP Android Ini Diobral Rp10ribuan Aja Pekan Depan !