Android Pie Sambangi Smartphone Samsung Ini, Cek Punyamu!

0
1096
Copyright©gadgetmix

Samsung Galaxy A8s Dapatkan Update Android Pie

Eratekno.com – Terlepas dari sistem operasi versi baru yaitu Android Q, akhir-akhir ini para vendor smartphone malah berlomba-lomba untuk menghadirkan Android Pie pada perangkat andalan mereka. Tak ingin ketinggalan ternyata Samsung juga ikut serta dalam hal tersebut.

Seperti yang belum lama ini terjadi dimana Samsung baru saja meluncurkan sistem operasi Android Pie ke beberapa ponsel android andalannya, mulai dari Galaxy J7 Prime, Galaxy A8s sampai Galaxy On7 Prime juga ikut kebagian.

Baca juga: Banting Harga, 7 Smartphone Android Samsung ini Makin Murah!

Pembaruan tersebut rupanya sudah mulai dilaksanakan melalui OTA. Namun sayangnya pembaruan ini baru tersedia untuk pengguna smartphone Samsung yang ada di Cina. Lantas apakah pembaruan tesebut juga akan terjadi di Indonesia?

Terkait hal tersebut masih belum diketahui, namun tidak ada salahnya apabila kamu mengecek smartphone Samsung milikmu apakah sudah ada notifikasi untuk pembaruan sistem atau belum.

Copyright©gadgetmix

Meninggalkan sistem android Pie, bicara soal perangkat Samsung Galaxy A8s selain mendapat pembaruan pada bagian sistem operasi ternyata perangkat tersebut agaknya juga akan kedatangan sistem antarmuka baru yaitu One UI.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 1 Jutaan, Rekomendasi Smartphone Android Dengan 3 Kamera Belakang!

Tak hanya itu saja bagian patch keamanan perangkat ini juga telah diupgrade.  Sedikit informasi untuk kamu yang belum tahu betul tentang spesifikasi dari Samsung A8s, merupakan smartphone Samsung pertama yang hadir dengan poni.

Smartphone yang dirilis pada bulan Desember lalu ini juga memiliki layar Full HD+ seluas 6,4 inchi. Untuk bagian dapur pacu  Samsung juga sudah membekalinya dengan chipset ternama yakni milik Qualcomm Snapdragon 710 yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8GB serta internal memori 128GB.

Supaya kekutan smartphone ini bertahan lama, tak lupa Samsung juga menopangnya dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Dari segi kamera Galaxy A8s juga memiliki spesifikasi kamera yang top. Dimana pada bagian belakang smartphone ini hadir dengan tripel kamera lengkap dengan LED Flash dan finger print.

Setelah tiga smartphone Samsung diatas rupanya bulan depan juga ada beberapa smartphone lagi yang menghadirkan Android Pie.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy A70s, Usung Kamera Sensor 64MP?