Android Pie Versi Beta Mulai Tersedia Untuk Samsung Galaxy A7 (2018), Sudah Cek?

0
1009
Copyright©Android Community

Pembaruan Untuk Samsung Galaxy A7 (2018) Bawa Patch Keamanan Baru

Eratekno.com – Belum lama ini, Samsung secara resmi telah meluncurkan tiga Smartphone terbaru andalannya yang termasuk dalam lini S-Series, yakni Galaxy S10. Dalam acara yang sama, perusahaan juga diketahui menghadirkan ponsel lipat buatannya bernama Galaxy Fold. Namun, di samping itu, pabrikan ternama Korea Selatan ini ternyata juga mulai memberikan pembaruan Android Pie untuk salah satu ponsel menengah-nya meskipun masih dalam versi beta.

Baca Juga :Beli di Indocomtech, Harga Samsung Galaxy A7 (2018) Lebih Murah

Adapun Smartphone yang mulai kedatangan update Android Pie versi beta ini adalah Samsung Galaxy A7 (2018) yang di awal peluncuran-nya menjalankan sistem operasi Android Oreo, kini telah ditingkatkan. Dan ini menjadi pertama kalinya sang perusahaan meluncurkan pembaruan Android Pie untuk ponsel kelas menengah, setelah sebelumnya hanya berfokus pada ponsel premium miliknya, seperti Galaxy Note Series dan Galaxy S.

Sementara itu, jika diketahui dari laporan Sammobile telah menyebutkan, bahwa pembaruan yang dihadirkan untuk Samsung Galaxy A7 (2018) ini melalui jalur OTA yang sebelumnya terdaftar dalam program beta. Sehingga bagi pengguna yang kebagian update ini akan menerima pemberitahuan di aplikasi Samsung Members dan bisa langsung mengunduh secara manual pembaruan Android Pie tersebut.

Copyright©Android Community

Dan perlu diketahui bahwa, hadirnya pembaruan ini bukan hanya membawa OS terbaru saja, tetapi Samsung juga memberikan patch keamanan Android untuk bulan Februari serta membawa One UI yang merupakan antarmuka baru dari Samsung yang digunakan untuk menampilkan antarmuka lebih sederhana dan rapi, selain itu One UI ini sendiri juga memberikan pengalaman lebih nyaman dan alami serta memungkinkan pengguna bisa lebih mudah mengoperasikan perangkat hanya dengan satu tangan saja.

Pembaruan ini sendiri memiliki ukuran file hingga 1,3 GB, jadi disarankan jika hendak mengunduh update ini ketika terhubung dengan koneksi internet untuk menghemat data. Nah, bagi kalian yang juga menggunakan perangkat Samsung Galaxy A7 (2019) sebaiknya cepat cek pembaruan tersebut dan jika sudah tersedia bisa unduh file-nya.

Baca Juga : Punya Spesifikasi Mantap, Ini Kekurangan Samsung Galaxy A7 (2018)