Android Pie Versi Final Sambangi Xiaomi Pocophone F1, Update Yuk?

0
308
Copyright©Tekno Kompas

Giliran Xiaomi Pocophone F1 Dapat Android Pie Versi Final

Eratekno.com – Sebagai vendor yang sudah banyak menciptakan ponsel cerdas dengan teknologi masa kini, nampaknya Xiaomi terus melakukan inovasi baru demi memanjakan pelanggan setianya. Setelah sukses dengan pengujian beta, baru-baru ini Xiaomi kembali meluncurkan versi terakhir Android 9 Pie untuk ponsel cerdasnya yakni Xiaomi Pocophone F1.

Pembaruan ini hadir dengan ukuran 1,7 GB dan nomor build PEJMIFI sebagai MIUI 10.1.3. Tak banyak perubahan yang dialami oleh Xiaomi Pocophone F1 ini. Dengan pembaruan ini kalian masih bisa menikmati fitur-fitur dari Android 9 Pie.

Baca juga: Tanpa Reset Ulang, Begini Cara Buka Smartphone Android Lupa Kata Sandi!

Meski begitu beberapa dari pengguna mengungkapkan setelah mengupdate Sistem operasi  Xiaomi Pocophone F1 menjadi Android Pie, kini Ponsel android mereka telah didukung dengan Google Lens.

Copyright©Tekno Kompas

Disamping masih bisa menikmati fitur-fitur dari Android 9 Pie, namun rupanya pembaruan ini juga memiliki kekurangan. Seperti yang terjadi lag pada keyboard, dimana ketika bagian layar disentuh tidak memberikan respon.

Baca juga: Legends of Ace, Game Android Moba Baru Lebih Keren dari Mobile Legends!

Saat ini pembaruan Xiaomi Pocophone F1 tersebut secara resmi belum diluncurkan secara OTA. Namun jika kalian sudah tidak sabar mencobanya bisa mengunduh sistem pembaruan tersebut di Google. Pastikan jika file yang di unduh tadi adalah file asli, karena ada banyak sekalin file bodong yang beredar luas.

Jika kamu belum yakin dengan file tersebut, ada baiknya jika kamu menunggu pembaruan dari OTA secara resmi. Sejauh ini masih belum diketahui secara pasti kapan pembaruan ini akan dirilis secara OTA. Namun beredar kabar jika pembaruan OS smartphone ini akan segera hadir di OTA beberapa hari atau pekan kedepan.

Sementara untuk Xiaomi Pocophone F1 ini sendiri pertama kali dirilis pada bulan Agustus silam. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi premium. Tak ketinggalan perangkat ini juga mengusung Snapdragon 845 sebagai otak utama dan RAM berkapasitas 8GB.

Xiaomi Pocophone F1 dikemas dengan layar LCD 6,18 inchi dengan resolusi FHD+ 1080×2246 dan rasio aspek 18,7:9. Kemudian beralih kebagian sektor fotografi, smartphone ini hadir dengan pengaturan kamera ganda dengan masing-masing resolusi 12 dan 5 MP pada kamera utama dan 20 MP di kamera depan.

Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan Mi Cloud