Anjlok Hingga 90 Persen, Harga Huawei P30 Pro Tinggal Rp 1 Jutaan!

0
315
Copyright©Android Central

Anjloknya Harga P30 Pro Terkait Suspensi AS Pada Huawei?

Eratekno.com – Ada kabar yang cukup mengejutkan datang dari salah satu smartphone asal Tiongkok yakni Huawei P30 Pro. Dimana smartphone premium yang rilis pada awal tahun 2019 ini, mengalami penurunan harga yang dibilang sangat ‘Gila’ dipasaran.

Tentu kita ingat, pada saat pertama kali smatphone ini dirilis, harga Huawei P30 Pro ditawarkan senilai Rp 16.5 jutaan di Inggris. Tentu harga tersebut sangat sepadan pasalnya perangkat ini memang dibekali dengan fitur sangat canggih didalamnya.

Baca juga: Huawei Rilis Smartphone Android Pop-up Kamera Dengan Harga Terjangkau. Mau ?

Namun kabar terbaru menyebutkan, di Inggris harga Huawei P30 Pro ini sekarang tinggal USD 130 atau setara dengan Rp 1.8 jutaan saja. Seperti yang dilaporkan oleh laman Forbes, jika ada salah satu situs Trade-in smartphone di Inggris, telah memperlihatkan pengguna yang menjual Huawei P30 Pro ini dengan harga sangat murah.

Copyright©Gamebrott

Dimana mereka membandeol harga Huawei P30 Pro ini dengan harga 100 Pounsterling atau setara dengan USD 130 saja. Tentu harga ini sangat jauh dibandingkan Samsung S10Plus dengan kondisi yang sama dijual senilai 520 Poundsterling atau setara Rp 9.3 jutaan.

Baca juga: Harganya Terjangkau, 4 Smartphone Android Ini Punya Kamera Setara Flagship!

Kemungkinan, turun drastisnya harga ponsel android ini tidak terlepas dengan suspensi AS yang diberikan kepada Huawei beberapa waktu lalu. Dan sejak itu Huawei mengalami berbagai masalah baru, termasuk ditariknya lisensi Android oleh perusahaan Google.

Rupanya yang mendapatkan potongan harga yang begitu fantastis ini tidak hanya Huawei P30 Pro saja. Namun pendahulunya yakni Huawei P20 Pro yang rilis pada tahun 2018 lalu juga mengalami nasib yang sama.

Beberapa bulan lalu harga Huawei P20 Pro ini ditawarkan senilai 280 Pounsterling (Rp 5.1 jutaan), namun saat ini harganya dibawah 50 Poundsterling atau setara dengan Rp 900 ribuan. Belum diketahui apakah harga ini juga bakal berlaku di Indonesia.

Baca juga: Unggulkan 3 Kamera Belakang, Huawei Y9 Prime (2019) Resmi Diluncurkan!