Anti Dikepoin, Begini Cara Hentikan Orang Stalking WhatsApp Kamu !

403
Copyright©tenoshare

Inilah Cara Hentikan Orang Stalking WhatsApp Kamu !

Eratekno.comSebagai aplikasi chatting sejuta umat membuat WhatsApp tak sulit bagi seseorang untuk stalking (menguntit) pengguna di aplikasi chatting paling populer. Yups, untuk kepoin WhatsApp orang lain sebenarnya tidak sulit, hanya perlu menemukan nomor ponsel orang tersebut.

Tapi tentu saja jika kamu di kepoin akan merasa tidak nyaman kan? Nah untuk mengatasinya, berikut ini cara menghentikan para stalker biar WhatsApp mu aman.

Blokir Kontak

Jika kamu sering mendapatkan pesan atau WhatsApp Call dari nomor tak jelas. Itu kemungkinan adalah seorang stalker. Segera blokir agar kamu tak terus diusik. Caranya Ketuk Tiga Titik Vertikal dikanan Atas > Settings> Account> Privacy dan Masukkan Nomor tersebut dalam Bloked Contact.

Baca juga : Dengan Segudang Fitur Unggulan dan Jaminan Keamana, Aplikasi Ini Siap Bunuh WhatsApp !

Matikan Last Seen

Copyright©Forbes

Kamu bisa membatasi para stalker yang ingin mendapatkan info tentang akun WhatsApp-mu dengan cara mematikan Last Seen. Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih last seen.

Sembunyikan Foto Profil

Pernahkan menemukan aksi kejahatan dimana pelaku memakai foto profil WhatsApp kamu untuk mengelabuhi orang lain? Hal ini sangat mungkin terjadi dan untuk mencegahnya kamu bisa melakukan cara berikut ini.

Klik tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih profile photo. Tentukan siapa yang bisa melihat foto profil kamu.

Baca juga : Ini yang Terjadi Jika WhatsApp Dihapus, Udah Siap?

Batasi Orang Yang Ingin Masukkan Kamu ke Grup

Terkadang kita seringkali berada di grup WhatsApp yang tak merasa kenal atau sudah tak cocok dengan obrolan anggota grup. Nah untuk mencegah kamu dimasukkan ke grup yang tak diinginkan WhatsApp kini menghadirkan caranya.

Copyright©WABetaInfo

Pertama Ketuk tiga titik vertical yang ada dikanan atas WhatsApp, lalu buka Pengaturan, kemudian Account, masuk ke Privasi dan masukkan group dan tentukan siapa saja yang bisa memasukkanmu ke grup WhatsApp.

Cara diatas bisa coba biar akun WhatsApp-mu aman dari para stalker yang iseng mengepoin akunmu.

Selamat mencoba ya!

Baca juga : Curiga Diselingkuhi? Cek Aktivitas Pasanganmu di WhatsApp dengan Cara Ini !