Anti Dikepoin, Begini Lho Cara Sembunyikan Isi Pesan WhatsApp di Notifikasi Pop-Up !

0
192
Copyright©Maxmanroe.com

Berikut Ini Cara Sembunyikan Isi Pesan WhatsApp di Notifikasi Pop-Up !

Eratekno.comKini WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan masyarakat di berbagai penjuru dunia. Mulai dari berkirim pesan, mengirim foto, video bahkan file penting sekalipun.

Tak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi besutan Facebook ini. Bahkan ada orang yang mengirimkan pesan yang bersifat rahasia hanya melalui WhatsApp lho karena memang aplikasi bersifat private.

Seperti di ketahui seluruh percakapan di WhatsApp secara teoriti bersifat privat, akan tetapi tidak saat kamu meninggalkan ponsel di meja dan mendadak ada notifikasi pesan baru muncul di layar smartphone Android kamu.

Tentu saja ini memungkinkan siapapun yang berada di HP Android kamu bisa mengintip cuplikan singkat terkait isi pesan WhatsApp yang mungkin bersifat rahasia. Tapi tenang jangan khawatir, sebagai aplikasi yang tengah populer saat ini, WhatsApp sebenarnya memiliki opsi untuk mencegah hal itu terjadi.

Baca juga : 4 Fitur Baru WhatsApp yang Segera Dirilis, Mana yang Kamu Tunggu?

Gimana caranya?

Nah berikut ini langkah yang perlu kamu lakukan untuk menyembunyikan isi pesan WhatsApp yang kerap muncul di notifikasi pop-up di layar ponsel pintar kamu.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastinya membuka aplikasi WhatsApp. Setelah terbuka buka menu Settings melalui ikon tiga titik yang tersusun secara vertical di sudut kanan atas.
  • Setelah itu akses menu Notification.
Copyright©Medcom
  • Dalam menu Notification, gulir hingga menemukan Use High Priority Notification atau Gunakan Notifikasi Prioritas Tinggi.
  • Di sebelah menu terdapat tuas dan kamu hanya perlu menggeser tuas tersebut hingga menjadi warna abu-abu dan selesai deh.

Baca juga : Wajib Tahu ! Inilah Tips Mengamankan Akun WhatsApp Kamu Dari Serangan Hacker !

Dengan demikian, kamu tak perlu khawatir lagi ada seseorang yang akan mengintip isi pesan WhatsApp kamu ketika HP Android tidak bersama kamu.

Yang perlu di ingat mungkin saja hal ini sedikit menyulitkan ketika kamu dalam kondisi terburu-buru dan perlu memeriksa isi pesan WhatsApp secara sekilas karena kamu tak akan bisa melihatnya lewat notifikasi pop-up lantaran sudah di sembunyikan.

Gimana mudah kan? Jadi nggak takut lagi kan pesan rahasiamu di baca orang yang kepo.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya guys !

Baca juga : Jarang Diketahui, Beberapa Fitur WhatsApp Ini Ternyata Menguntungkan Kamu Lho !