Anti Lemot, Begini Lho Tips Bikin Performa Game Ngebut di Smartphone Android !

0
317
Copyright©Tribun

Berikut Ini Tips Ampuh Meningkatkan Game di Smartphone Android, Lancar Jaya !

Eratekno.comApakah kamu pernah ponsel tiba-tiba lemot saat asyik main game? Jika iya tentu itu sangat menyebalkan bukan karena bisa mengurangi keseruan dan keasyikannya. Bahkan kalian bisa-bisa malah emosi karena smartphone Android kamu keseringan lemot atau ngelag.

Memang tak bisa di pungkiri seiring dengan jumlah aplikasi yang kamu unduh, foto, video dan konten lainnya, smartphone Android kamu bisa melambat.

Untuk aktivitas sehari-hari mungkin ini belum cukup menganggu. Tapi jika sudah dipakai untuk bermain gama pasti sangat menyebalkan bukan dan menghembat performa bermain kalian.

Baca juga : Jangan Panik, Berikut Ini Beberapa Tips Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Smartphone Kecebur Air !

Copyright©AyoBandung

Namun jangan khawatir ada beberapa cara yang kamu lakukan agar performa game di smartphone Android jadi kencang kembali. Mau tahu caranya? Yuk simak berikut ini.

Restart Smartphone Secara Berkala

Dengan restart ponsel akan membantu untuk membersihkan semua cache file yang tersimpan di RAM. Selain itu cara ini juga bisa membantu meningkatkan performa ponsel secara keseluruhan.

Hapus/Matikan Bloatware dan Aplikasi Yang Tak Berguna

Copyright©Liputan6

Menghapus aplikasi bawaan (bloatware) atau aplikasi yang tidak digunakan bisa membantu menghemat tempat karena dengan menghapusnya RAM akan lega dan smartphone Android kamu akan lancar kembali digunakan untuk bermain game.

Baca juga : Jangan Lakukan ! 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Smartphone-mu Jadi Sarang Kuman Lho !