Anti Lemot, Berikut Ini Cara Mudah Bikin Kinerja Smartphone Android Makin Ngacir Meski Sudah Lama Dipakai!

0
1748
Copyright©Harapan Rakyat Online

Ini Dia Beberapa Tips Mudah Bikin Kinerja Smartphone Android Makin Ngacir Meski Sudah Lama Dipakai!

Eratekno.comSemahal apapun harga dari smartphone yang kamu beli, makin lama di gunakan kecepatan berpotensi akan menurun. Akan tetapi itu bisa di akali supaya performa smartphone Android tetap ngacir. Gimana caranya?

Di lansir dari Android Central, berikut ini beberapa tips agar membuat ponsel Android tetap ngacri meski telah lama di gunakan.

Pakai Files Go

Copyright©CNet

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan Files Go. Dengan aplikasi ini bisa mempermudah kita untuk mengatur dan membersihkan slot penyimpanan file pada smartphone. Aplikasi ini punya dua bagian yakni Storage dan Files.

Di bagian Storage kita diberikan tips untuk membuat lapang ruang penyimpanan. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan cached data pada aplikasi.

Baca juga : Tanpa Aplikasi Tambahan, Begini Lho Cara Ubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama pada Smartphone Android !

Gunakan Aplikasi Ringan

Copyright©Facebook Lite

Apabila smartphone Android milikmu punya RAM dan ROM terbatas, sebaiknya kamu memakai aplikasi versi ringan. Kini sejumlah developer sudah merilis aplikasi versi ringan yang biasa disebut lite, seperti Facebook Lite, YouTube Go dan masih banyak lagi.

Segera Instal Update

Bila ada pembaruan sistem operasi, kamu di sarankan segera menginstallnya. Pasalnya dalam pembaruan tersebut kerap membawa sejumlah peningkatan pada performa.

Hindari Live Wallpaper

Menggunakan Live Wallpaper memang menarik, namun bisa membuat ponsel melambat. Jadi gunakan saja wallpaper biasa.

Baca juga : Anti Ribet ! Ini Dia Cara Merekam Video Screenshot Layar di Smartphone Android !