Anti Ribet, Begini Cara Video Call WhatsApp di Laptop dengan Mudah !

0
195
Copyright©ITIGIC

Cara Video Call WhatsApp di Laptop Yang Praktis dan Nggak Ribet !

Eratekno.comMeski belakangan ini WhatsApp tengah di terpa berbagai isu kerentanan dalam aplikasinya, namun aplikasi pesan instan besutan Facebook ini masih saja menjadi pilihan utama kebanyakan orang sebagai media berkomunikasi mereka. Bahkan kini WhatsApp pencapainnya mengungguli induknya yakni Facebook.

Bukan tanpa alasan karena WhatsApp menawarkan berbagai kemudahan serta banyak fitur menarik di dalam aplikasinya. Yups, kini WhatsApp tak hanya bisa di gunakan untuk menelpon, berkirim pesan saja karena kini aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut juga bisa di gunakan untuk video call.

Sejak di luncurkan fitur ini sendiri langsung mendapatkan respon yang positif dari para pengguna WhatsApp di berbagai dunia. Pasalnya, video call di WhatsApp ini membuat orang yang jauh bisa berada di jarak yang jauh bisa bertatap muka sehingga bisa memberikan rasa puas.

Baca juga : Jaga Privasi Kamu di WhatsApp dengan 3 Fitur Ini, Dijamin Aman dari Hacker !

Kebanyakan pengguna WhatsApp biasanya melakukan video call menggunakan HP Android maupun iPhone mereka. Padahal buat kamu yang setiap harinya beraktivitas di depan laptop kamu bisa lho melakukan video call di Laptop lho guys. Lalu bagaimana sih caranya? Buat kamu yang penasan yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Copyright©the Hindu

Cara untuk melakukan video call WhatsApp di laptop juga sangat mudah dan nggak perlu menggunakan emulator, tapi menggunakan WhatsApp Web. Buat yang belum tahu caranya, ini dia langkah-langkah yang perlu kamu lakukan. Tapi kamu harus menyediakan webcam terlebih dahulu.

Baca juga : Biar Gak ketahuan, Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam!

  • Pertama buka WhatsApp dari Android ke laptop dengan membuka aplikasinya (jika belum mengunduh, unduhnya terlebih dahulu) atau kamu bisa membuka WhatsApp melalui web.
  • Hubungkan HP dan laptop kamu yang terhubung HP melalui QR Code.
  • Setelah terhubung, cara video call WhatsApp di web sudah bisa kamu aplikasikan dan webcam secara akti akan merekam wajah kamu dan kamu sudah bisa langsung berkangen-kangenan ria dengan orang spesialmu yang berada di jauh.
  • Itulah tadi cara video call WhatsApp di laptop dengan mudah. Cocok banget buat kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Kembali Ditemukan Belasan Kerentanan, Masih Amankah WhatsApp Digunakan?