Anti Ribet, Berikut Ini Cara Mudah Bersihkan Riwayat YouTube !

0
465
Copyright©Tribun

Biar Nggak Ganggu, Ini Dia Cara Mudah Menghapus Riwayat YouTube !

Eratekno.comMenonton video di YouTube kini menjadi salah satu kegiatan yang di gemari masyarakat luas. Pasalnya video di aplikasi tersebut cukup lengkap, mulai dari hiburan, tata cara melakukan sesuatu hingga video music.

Setiap menonton video di YouTube tentu saja akan terdapat riwayat YouTube. Namun tak semua riwayat ini menyenangkan karena tugas mencatat konten yang di tonton sebagai bahan untuk menampilkan konten rekomendasi terkadang malah menghadirkan genre video yang menggangu.

Tapi jangan khawatir, ada cara membersihkan riwayat YouTube yang tergolong mudah dan tentu saja bisa kamu lakukan sendiri, simak langkah-langkah berikut ini.

Baca juga : Jarang Diketahui !Ini Dia Tips Mudah Konversi Video YouTube ke Format MP4 !

Pada Aplikasi di Smartphone

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah ketuk foto atau ikon profil akun Anda yang berada di sudut kanan atas dan pilih Settings.

Setelah itu pada menu History & Privacy, ketuk Clear Search History atau Clear Watch History.

Copyright©Gadgetrend

Pada Browser mobile

  • Ketuk foto atau ikon profil akun yang berada di sudut kanan atas
  • Cari dan akses History
  • Ketuk Clear Search History atau Clear Watch History.

Pada PC

  • Pada halaman Home YouTube, akses menu di sisi kiri atas dan klik History.
  • Pada menu di sisi kanan, pilih Search History atau Watch History.
  • Klik Clear All Search History.

Baca juga : Anti Ribet ! Ini Dia Cara Merekam Video Screenshot Layar di Smartphone Android !

Copyright©Kompas Tekno

Tapi jika kamu tidak sengaja menghapus dan ingin mengambalikannya, kamu harus melalui pengaturan akun Google. Akses akun Google kemudian pada menu Personal Info & Privacy akses My Acivity.

Setelah itu pada menu tersebut kamu akan mendapati daftar kegiatan yang di lakukan ketika terhubung dengan akun Google, seperti saat mengakses Facebook, mengedit dokumen via Google Doc dan lainnya. Dan membersihkan riwayat YouTube tidak menghapus pencarian yang kamu lakukan pada daftar di akun Google Ini.

Dengan kata lain, kamu bisa mengakses kembali video yang telah di tonton di YouTube dan tidak sengaja riwayatnya terhapus. Sedangkan untuk menghentikan Google menghimpun informasi video yang di tonton, akses menu Personal Info & Privacy dan Activity Controls.

Geser pada menu di Activity Controls ke arah non-aktif, termasuk pada aktivitas Web&App, riwayat YouTube dan permintaan suara.

Baca juga : Jarang Diketahui ! Ini Dia Cara Baca Teks WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim di iPhone !