Anti Ribet ! Ini Dia Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Smartphone Android !

0
7999
Copyright©Lemoot

Biar Nggak Bikin Penuh, Berikut Ini Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Smartphone Android !

Eratekno.com – Bagaikan sayur tanpa garam, ungkapan itulah yang mungkin sangat tempat untuk menggambarkan jika smartphone Android tanpa aplikasi. Ya adanya aplikasi ini memang bertujuan untuk menunjang performa dari smartphone.

Aplikasi Android sendiri banyak macamnya. Mulai dari aplikasi yang di unduh di Google Play Store maupun aplikasi yang memang sudah bawaan pabrik.

Namun terkadang kebanyakan aplikasi juga bisa membuat memori smartphone penuh. Nah tak bisa di pungkiri, banyak sekali aplikasi yang sebenarnya tak terlalu di butuhkan dalam smartphone Android dan sebaiknya di hapus saja.

Akan tetapi permasalahannya ini adalah aplikasi bawaan pabrik yang biasanya di sebut sebagai bloatware. Pada titik tertentu, kamu sendiri tidak mengetahui alasan kepana menginstal aplikasi atau game terbaru di Google Play Store.

Baca juga : Biar Nggak Terjebak Macet! Begini Cara Mudah Pantau CCTV Jalur Mudik Lewat Smartphone Android !

Padahal aplikasi atau gim tersebut sangat jarang di gunakan, khususnya aplikasi Android bawaan atau bloatware. Jika dulu para vendor tidak mengizinkan para pengguna meng-uninstall bloatware, kini kamu harus bernafas lega karena bisa melakukannya dengan mudah dan tanpa me-root perangkat Android milikmu.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot lagi mengaktifkan sistem Super User terlebih dahulu sebelum menghapus aplikasi bawaan pabrikan tersebut.

Di lansir dari Liputan6 berikut ini cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware di smartphone Android, simak yuk.

Baca juga : Jarang Diketahui, Gini Cara Perkuat Sinyal di Smartphone Android!

Copyright©DailySocial
  • Langkah pertama sebelum kamu memulainya, pastikan dulu kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi CCleaner di Google Play Store
  • Setelah itu buka aplikasi dan tap garis tiga di pojok kiri atas aplikasi untuk memunculkan opsi menu dan pilih App Manager
  • Kemudian pilih tab System dan tap aplikasi bawaan pabrik atau bloatware yang ingin kamu hapus dari smartphone Android
  • Setelah selesai memilih mana aplikasi Android yang ingin di hapus klik tombol Uninstall untuk melanjutkannya.
  • Namun yang perlu di ingat menghapus aplikasi bawaan pabrik atau bloatware ini bisa menyebabkan beberapa masalah terhadap sistem Android.

Nah itulah tadi cara mudah hapus aplikasi bawaan pabrik dari smartphone Android.

Semoga bermanfaat ya !

Baca juga : Jarang Diketahui, Ini Dia Cara Mengubah Wallpaper WhatsApp pada iOS Biar Nggak Bosen !