Anti Ribet ! Ini Dia Cara Merekam Video Screenshot Layar di Smartphone Android !

0
378
Copyright©Androidmau

Mudah Banget ! Berikut Ini Cara Rekam Video Screenshot Layar di Smartphone Android !

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesan, tren smartphone pun juga berubaha setiap tahunnya. Smartphone Android kini memang hadir dengan berbagai fitur yang menarik dan canggih.

Salah satunya adalah fitur merekam video screenshot di layar smartphone. Merekam video screenshot ini adalah hal yang sering di cara oleh para pengguna. Karena banyak hal yang bisa di lakukan dari sini, muali dari memperlihatkan tutorial, merekam aktivitas game, untuk presentasi hingga untuk lucu-lucuan seperti meme.

Seringkali beberapa sistem operasi memiliki fitur ini sehingga perekaman video layar bukanlah hal yang sulit, tapi banyak sekali smartphone Android yang belum memiliki fitur ini sehingga harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga : Jarang Diketahui, Gini Cara Perkuat Sinyal di Smartphone Android!

Nah deretan vendor smartphone secara native atau asli memiliki fitur perekaman video screenshot layar di antaranya adalah OnePlus, Xiaomi, Sony, Huawei dan Honor. Jika smartphone milikmu adalah brand tersebut, kamu tinggal  mengaktifkan di Quick Setting atau bahkan sudah tersemat di tombol power yang tinggal di pencet saja.

Sementara itu di Samsung, kamu bisa melakukan perekaman layar untuk aktivitas gaming kamu menggunakan Samsung Game Launcher yang sudah langsung tersedia tombol screen recording di pojok kanan atas.

Copyright©KnowTechie

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Google Play Game untuk merekam aktivitas game kamu. Untuk menggunakannya, kamu di haruskan sign in ke Play Games dan wajib menggunakan akun.

Baca juga : Sebelum Fatal, Berikut Ini Cara Mengatasi Smartphone Android yang Kecemplung Air !

Tapi apabila smartphone Android-mu belum lengkapi fitur ini tak perlu khawatir karena ada aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam video screenshot di layar yakni AZ Screen Recorder. Lantas bagaimana caranya?

  • Pertama download aplikasi di Google Play Store
  • Aplikasi akan meminta akses untuk screen overlay. Hal ini akan membuat ada aplikasi yang mengapung diatas layar setiap saat. Ketuk ikon itu untuk memulainya.
  • Ubah setelah sesuai keinginan kamu dan mulai merekam dengan mengetuk tombol rekam
  • Kamu juga bisa menghentikan perekaman dengan menarik tab notifikasi dan tekan stop.

Gimana mudah kan?

Itulah tadi cara merekam video screenshot di layar smartphone Android.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !

Baca juga :Wajib Tahu ! Ini Dia Beberapa Tips Agar Tak Jadi Korban Hoax di WhatsApp !