Apa Sebenarnya Alasan Samsung Patok Harga Premium untuk Galaxy A8 (2018)?

0
761
[email protected]

Alasan Samsung Pasang Harga Premium untuk Galaxy A8 (2018)!

Eratekno.com – Baru-baru ini Samsung merilis smartphone terbarunya bertajuk Samsung Galaxy A8 (2018) di Indonesia. Samsung menyebut seri Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) sebagai lini semi-premium yang sebagian fiturnya mencomot lini flagship Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Seperti fitur Infinity Display, asisten digital Bixby serta kamera ganda.

Bedanya, kamera ganda pada dua Galaxy A terbaru ini di letakkan pada sisi depan untuk kebutuhan selfie. Hal ini mempertimbangkan target pasar Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) yang menyasar kaum milenial.

Harga yang di banderol untuk kedua smartphone ini terbilang tidak murah yakni Rp 6,5 juta untuk Galaxy A8 (2018) dan Rp 8 juta untuk Galaxy A8 Plus (2018). Padahal vendor pesaing juga menyematkan kamera ganda untuk selfie seperti Vivo dan Oppo hanya memasang harga di bawah rentang yakni sekitar Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

Baca juga: Rilis di Eropa, Berapa Harga Samsung Galaxy A8 2018 ?

[email protected]

Namun hal tersebut tak membuat Samsung citu, Corporote Marketing Director Samsung, Jo Sumindang mengatakan pihaknya optimis kedua smartphone baru itu bisa memenangkan hati milenials karena bukan semata-mata menawarkan spesifikasi dan fitur.

“Kalau kami cuma jualan fitur, value barang itu turun. Waktu kami desain smartphone ini memang menargetkan gaya hidup dulu. Ada kebutuhan di situ untuk kriteria millenials yang kami sasar,” kata dia, Rabu (17/1/2018), usai acara peluncuran di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

“Brand itu ada nilainya, Samsung secara brand punya value. Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) pun membawa suatu kebanggaan. Itu kenapa kami berani pasang harga segitu,” ia menambahkan.

Jo Sumindang juga sesumbar timnya sudah lebih dulu melakukan riset pasar sebelum menetapkan harga. Dan hasilnya konsumen bahkan berani membeli dengan harga lebih tinggi di bandingkan yang di patok.

Baca juga: Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus Resmi Sambangi Indonesia !

“Konsumen mau mengeluarkan harga segitu. Samsung bukan brand yang hanya jualan spek, kami all-around ada nilai lain seperti nilai cool-nya, style, dan brand. Tentu dibarengi dengan produknya memang bagus dan relevan dengan kebutuhan pasar,” ia menuturkan.

Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus (2018) menjadi smartphone pertama Samsung yang menjual nilai tambah untuk selfie.

Kedua smartphone ini memadankan sensor berkualitas 16 MP dan 8 MP dengan bukaan F1.9 yang berguna untuk selfie berentang lebar dan portrait dengan efek bokeh. Fitur premium “Live Focus” andalan Samsung pun disematkan pada duo Galaxy A teranyar.

    Baca juga Samsung Mulai Fokus ke Kamera Selfie Saat Peluncuran Galaxy A8 2018 Series?