Apakah Hp Android Kamu Termasuk yang Dapat Android 10 Tahun ini? Cek Sekarang

1134
Copyright©Kumparan

Banyak Hp Android Diharapkan Adopsi Android 10 Tahun Ini

Eratekno.com – Yang menjadi sumber masalah utama yang ada dalam sistem operasi Android adalah Fragmentasi. Dimana sejumlah perusahaan smartphone harus melakukan kerja keras guna memastikan setiap pengguna Hp Android mereka selalu up to date dalam mendownload pembaruan tersebut.

Seperti contohnya adalah peluncuran OS Android Oreo v8.0 waktu lalu. Google memiliki tujuan untuk meningkatkan sejumlah hal dengan mengenalkan Project Treble. Dimana program ini membawa basis modular untuk android, sehingga membuatnya lebih mudah untuk perusahaan guna memperbarui smartphone mereka dengan tepat waktu.

Baca juga: HP Android Triple Camera 48MP dan RAM 6GB Resmi Rilis, Segini Lho Harganya !

Nah dalam postingan terbaru di blog resminya, pihak Google sudah merinci sejumlah kemajuan tingkat adopsi Android. Dimana OS Android 9 Pie memiliki tingkat adopsi paling tinggi pada tahun pertama, dan sekarang sudah mencapai 22,6% adopsi diseluruh Hp Android secara global.

Copyright©Kumparan

Tentu sebagian besar ini tidak terlepas dengan upaya Google dan juga Project Treble miliknya, serta kolaborasi erat Google dengan sejumlah perusahaan smartphone besar yang ada di seluruh dunia.

Baca juga: Beli Sekarang, 4 HP Android Keren Vivo Ini Ada Potongan Harga!

Pihak Google mengklaim, jika waktu rata-rata untuk mengadopsi update antara OS Android Oreo dan juga Android Pie ini adalah 3 bulan. Akan tetapi mereka  juga berharap untuk adopsi OS terbaru Android 10 ini lebih cepat sampai kepada sejumlah pengguna Hp Android di seluruh dunia.

Sejumlah perusahaan besar seperti Xiaomi, Essential, dan juga OnePlus menduduki daftar puncak yang mengadopsi pembaruan Android 10 pada sejumlah Hp Android andalan mereka masing-masing.

Dan kini pihak Google memberikan pengumuman soal sejumlah perusahaan yang bakal meluncurkan OS Android 10 tahun ini, diantaranya: Asus, Oppo, Realme, LG, Motorola, Samsung, Sony, Vivo, Sharp, dan jua Transsion. Harapan Google, OS Android 10 stabil ini sudah banyak tersebar di banyak Hp Android yang ada di pasaran sebelum akhir tahun 2019.

Baca juga: Buruan Sikat, Beli Hp Android Samsung Dapat Potongan Hingga Rp 5.5 Juta!