Aplikasi Android Pembersih Memori Ponsel ini Laris Manis di Indonesia, Udah Punya?

0
1355
Copyright©Tech in Asia Indonesia

Aplikasi Android Files Go Bisa Optimalkan Memori Smartphone

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika pengguna smartphone di Indonesia memang gemar sekali membersihkan memori perangkat miliknya dari sejumlah data yang tak terpakai. Dan alhasil, Aplikasi Android pembersih memori ini pun jadi laris Manis di Indonesia.

Aplikasi Android yang kita maksud ini adalah Files Go milik Google. Hal ini rupanya disampaikan langsung oleh Caesar Sengupta, Vice President Next Billion Users Team Google. Ia mengatakan, jika dalam hitungan bulan saja Aplikasi Android ini sudah memiliki jumlah pengguna aktif mencapai jutaan di Indonesia.

Baca juga: Anti Ribet, Cara Download Video YouTube di Hp Android Tanpa Aplikasi!

“Files Go sangat laris di Indonesia. Sejak dirilis Desember 2017, hanya butuh waktu beberapa bulan untuk mencapai angka jutaan pengguna. Bahkan mencapai sekitar 7 juta pengguna aktif,” kata Caesar dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright©Pricebook

Caesar menuturkan, jika aplikasi File Go ini memang sangat cocok dengan pengguna smartphone android di Indonesia. Dengan menggunakan Aplikasi Android ini, maka pengguna bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar nantinya, karena mereka bisa menghapus sejumlah data tidak berguna.

Baca juga: Berbekal Cheat, Gamer Mobile Legends Indonesia Bobol Bank Senilai Rp 1.8 Miliar!

Apalagi sejumlah pengguna smartphone di Indonesia masih berada di segmen menengah dan kebawah. Dimana sejumlah ponsel dengan ketegori tersebut memang memiliki memori yang terbatas. Maka dari itu, menggunakan Aplikasi Android ini bisa membantu membersihkannya.

“Pengguna bisa memilih foto video atau file yang mau mereka buang atau tidak. Untuk pengguna yang di ponselnya menyimpan file lama, video, aplikasi, atau data lain, Files Go ini bisa menbuat pengguna memutuskan dengan tepat data apa saja yang benar-benar mereka butuhkan, sehingga mereka bisa mendapat ruang yang lebih banyak,” tambah Caesar.

Aplikasi Android ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2017 lalu. Tugas atau fungsi dari aplikasi File Go ini adalah melakukan manajemen memori serta bisa mengoptimalkannya dari smartphone android.

Pada dasarnya aplikasi android ini dibuat hanya untuk perangkat Android Go saja, namun seiring waktu berjalan akhirnya pihak Google juga merilisnya untuk perangkat android reguler.

Baca juga: Aplikasi Canggih Buat PUBG Mobile ini Bisa Menolongmu Gampang Chicken Dinner!