Aplikasi Stiker Whatsapp di Hapus Dari Store, Kok Bisa?

0
173
Copyright©MakeMac

Aplikasi Stiker Whatsapp di Hapus Dari App Store

Eratekno.com – Baru-baru ini, aplikasi Whatsapp telah memperkenalkan fitur baru mereka yakni fitur Sticker. Dengan fitur baru ini, maka pengguna bisa melakukan aktifitas chating bisa makin seru dibandingkan menggunakan emoji seperti biasanya.

Disaat semua pengguna smartphone sedang menikmati fitur baru Whatsapp ini, namun pihak Apple malah menghapus beberapa aplikasi pendukung fitur tersebut dari App Store miliknya. Apa Penyebabnya?

Baca juga: Cara Bikin Sticker Whatsapp Dengan Karakter Mobile Legends Gratis

Seperti yang telah dilaporkan oleh WABetaInfo, aplikasi stiker Whatsapp ini dihapus lantaran dianggap melanggar pedoman dari pihak Apple. Jadi ada beberapa alasan kenapa Apple menghapus aplikasi stiker Whatsapp dari layanannya.

Copyright©MakeMac

Alasan yang utama mengapa pihak Apple menghapus aplikasi tersebut adalah, aplikasi yang ada seharusnya tidak dikaitkan dengan aplikasi lain. Serta kehadiran fitur stiker Whatsapp ini juga menyebabkan munculnya aplikasi serupa yang menjadi pelanggaran terhadap pedoman Apple Store selama ini.

Baca juga: Rilis di Indonesia Pekan Ini, Berapa Harga Oppo A7?

Perlu diketahui, jika stiker Whatsapp untuk pengguna android dan iOS diluncurkan akhir bulan lalu. Dan sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, fitur ini pun menjadi sangat populer dikalangan pengguna smartphone.

Setelah peluncuran stiker Whatsapp tersebut, beberapa aplikasi pembuat stiker pun akhirnya muncul yang berisi koleksi stiker atau bisa juga untuk membuat stiker pribadi dengan gambar pengguna nantinya.

Pihak Whatsapp juga telah menambahkan beberapa paket stiker pihak ketiga, dengan begini artinya para developer dari seluru dunia bisa membuat stiker untuk perangkat yang mereka miliki. Sama halnya yang digunakan pada Facebook messenger, untuk paket stiker Whatsapp ini juga bisa bekerja secara offline.

Baca juga: Makin Mudah, Cara Tambahkan Teman di Whatsapp Bakal Gunakan Fitur ini!