Apple Bakal Hilangkan Poni pada iPhone 2019, Beneran?

0
748
iphone x 2018
copyright©liputan6

Banyak Dijiplak, iPhone 2019 Bakal Hadir Tanpa Poni?

Eratekno.com – Jika kalian mendengar kata iPhone X. mungkin saja kamu akan langsung berpikir dengan desain smartphone dengan poni yang memang menjadi ciri khas smartphone flagship besutan Apple ini. namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple di kabarkan akan menghilangkan poni atau notch yang terdapat pada iPhone X.

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya poni yang terdapat pada iPhone X itu sudah banyak di tiru oleh banyak vendor di smartphone mereka. Nantinya, tampilan iPhone masa depan akan di penuhi dengan layar yang akan di mulai pada tahun 2019 mendatang.

Kabar tersebut berhembus dari media asal Korea Selatan, ETNews pada Kamis, 8 Maret 2018. Menurut sumber dalam industri, saat ini Apple sedang melakukan pembahasan tentang rencana menghilangkan notch pada iPhone 2018 dengan para perusahaan terkait.

Baca juga: Ternyata Segini “Masa Layak Pakai” Gadget Apple?

Meski akan menghilang poni pada iPhone, Apple akan tetap menginplementasi layar penuh pada iPhone terbaru nanti.

“Apple memutuskan untuk menghilangkan desain notch yang dimulai pada 2019 dan saat ini sedang melakukan diskusi bersama perusahaan terkait,” ujar sumber anonim yang membocorkan rencana tersebut.

[email protected]

“Tampaknya Apple berencana mengimplementasikan layar full-screen yang lebih melengkapi iPhone terbarunya,” imbuhnya.

Terkait dengan spesifikasi layar seperti ukuran, resolusi dan bentuknya masih belum bisa di ungkap. Tak hanya itu saja, dengan hilangnya notch tersebut posisi beberapa modul seperti sensordan kamera bakal menjadi pekerjaan rumah bagi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Canggih Banget, Aplikasi Apple Watch Series Bisa Lacak Ski Lho!

Menurut pihak industri layar, Apple bakal menyisakan sebuah lubah di panel OLED atau menggunakan area black matrix di dalam layar. Upaya ini di lakukan akan fitur Face ID dan kamera selfie tetap berada di permukaan depan.

Seperti di ketahui, saat ini desain smartphone dengan poni layaknya iPhone X memang tengah populer. Notch di iPhone X mulai banyak di adopsi vendor smartphone lain.

Sebut saja, Asus melalui seri Zenfone 5 yang telah di luncurkan di ajang bergengsi Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 di Barcelona Spanyol pada awal Maret lalu dan Huawei P20, Oppo R 15 dan OnePlus 6 yang akan segera di rilis.

        Baca juga Apple Bakal Garap MacBook Tanpa Keyboard Fisik?