Apple Garap Seri iPhone Terbaru, IPhone Plus Bakal Hadir dengan Layar Jumbo dan Dual-SIM

0
476
iPhone-2018-Plus
[email protected]

Jadi Seri Terbaru Apple, iPhone Plus Akan Didukung Dual SIM dan Resolusi Terbesar

Earatekno.com – Apple sudah sejak lama dikabarkan bakal menggarap tiga seri iPhone genersi terbarunya sekaligus. Perangkat tersebut sepertinya akan siap diperkenalkan pada musim gugur tahun 2018 ini.

Digadang-gadang ketiga seri iPhone tersebut mempunyai bahasa desain nyaris mirip dengan iPhone X yang telah meluncur tahun lalu. Menariknya lagi, disebutkan jika salah satu seri iPhone generasi mendatang itu nantinya akan tercipta sebagai iPhone generasi terbaru. Disebut jika perangkat itu akan memiliki ukuran layar dan resolusi paling besar yang pernah diciptakan Apple.

Baca juga :  Mana Spesifikasi yang Paling Canggih, Samsung Galaxy S9 atau iPhone X ?

Model layar jumbo nampaknya akan dipakai pada iPhone genersi terbaru ini. Dikatakan jika perangkat model pertama diperkirakan akan memakai layar OLED berukuran 6,5 inci. Sedangkan perangat kedua akan menggunakan layar dengan diagonal 6,1 inci serta layar LCD. Dan untuk iPhone ketiga menggunakan diagonal 5,7 inci dengan layar berjenis LCD.

Menurut informasi yang didapat dari orang dalam perusahn asal Amerika Serikat (AS) itu, menyebutkan jika iPhone dengan model layar 6,5 inci akan disebut denga versi Plus. iPhone Plus ini nantinya bakal mengusung desain, notch, bingkai baja tahan karat dan penel belakang kaca sama seperti iPhone X.

iPhone-2018-Plus
[email protected]

iPhone Plus sendiri dikatakan sebagai varian jumbo karena akan menususng resolusi yang sangat besar. Resolusi tersebut diperkirakan berada di angka 1.242 x 2.688 piksel. Jika benar, maka perangkat ini akan dinobatkan sebaai iPhone dengan layar paling bongsor serta resolusi paling besar.

Namun meskipun demikian dimensi dari perangkat ini dikabarkan akan setara dengan iPhone 8 Plus. Hal ini dapat terjadi karena adanya bezel yang begitu tipis yang berada di sekililing layar milik iPhone Plus tersebut. Kabar lain juga menyebutkan jika Apple saat ini tengah mengerjakan penerus iPhone X dengan balutan warna emas (gold).

Baca juga : Waduh, Samsung Kena Imbas Setelah Produksi iPhone X Dipangkas, Seperti Apa?

Tadinya muncul rencana jika varian ini akan dihadirkan untuk iPhone X, namun rencana dibatalkan karena adanya kendala pada produksi. Ada dua iPhone premium yang dikeluarkan pada tahun ini dan keduanya diperkirakan akan didukung dengan chipset A12 yang baru saja diluncurkan. Bahkan tak hanya itu saja, Apple juga tengah menyiapakan kejutan lain dengan ditambahkannya fungsi dual-SIM pada iPhone versi Plus ini.

Dengan begitu, iPhone Plus nantinya akan jadi iPhone pertama dalam sejarah Apple yang dibekai dengan fungsi dual-SIM. Tidak diketahui dengan pasti apakah alasan Apple mengambul keputusan tersebut. Dugaan sementara menyebutkan Apple melakukan itu karena ada hubungannya dengan upaya sang vendor asal negeri Paman Syam itu untuk menarik minat lebih bayak konsumen.

Diperkirakan jika Apple ingin menarik lebih banyak konsumen di sejumah negara yang diketahui lebih menyukai smartphone dengan SIM ganda. Berbeda dengan iPhone Plus,  untuk iPhone generasi terbaru yang memiliki layar kecil, akan memiliki desain edge to edge atau desian yang ditawarkan sama seperti iPhone premium. Desain tersebut lengkap dengan berbagai fitur seperti iPhone premium dan salah satunya dukungan FaceID.

Baca juga :  Apple Bakal Rilis iPad X dan iPhone SE 2 Pada Juni 2018?