Apple iPhone X Berhasil Pengaruhi Pengguna Android untuk Beralih ke iOS

0
339
iPhone X
Copyright©yangcanggih

Tenarnya iPhone X Bikin Pengguna Android Pindah iOS

Eratekno.com – Apple resmi merilis tiga jagoannya di pasar mobile yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus hingga yang paling bergengsi adalah iPhone X. Ketiganya telah lulus sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), yang artinya sudah berhasil memasuki pasar Tanah Air.

Di Indonesia sendiri, penjualan iPhone generasi kesepuluh menuai respon positif. Para konsumen berbondong-bondong demi mendapatkan perangkat kece ini. Bahkan pada penjualan perdana perangkat iOS tersebut, mereka rela mengantri hingga mengular berjam-jam lamanya.

Dengan harganya yang fantastis mahal ternyata tak menjadi alasan bagi mereka menghindari iPhone X. Diketahui untuk satu unit iPhone 10 di lego senilai Rp. 13 jutaan, sementara dua lainnya yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Rp. 11 jutaan hingga Rp. 12 jutaan.

Baca Juga Resmi di Indonesia, Ini Dia Pemilik Pertama iPhone X !

Melansir dari Liputan6 Rabu (27/12/2017), diklaim oleh seorang analis dari Morgan Stanley yaitu Katy Huberty yang mengatakan tingkat migrasi dari Android ke iOS telah meningkat dari 6,7 persen pada Oktober 2017 menjadi 9,2 persen setelah iPhone 10 meluncur. Ia menilai adopsi iPhone Ten yang lebih baik daripada iPhone 8 dan 8 Plus sebenarnya tidak mengejutkan.

iPhone X
Copyright©jawapos

Penjualan kedua model tersebut terpengaruh karena kehadiran iPhone X yang justru menjadi “rival” kuat. Hal ini kemungkinan besar disebabkan sejumlah fitur seperti Face ID, Animoji dan layar OLED yang dimiliki iPhone kesepuluh itu.