Apple Stop Penjualan iPhone Seharga Rp 1 Jutaan, Kenapa?

0
590
Copyright©trustedreviews

Penjualan iPhone Murah Tak Bisa Dongkrak Popularitas Apple

Eratekno.com – Sebagai ponsel canggih dan berkelas iPhone memang banyak diincar. Namun sayangnya, harga jual yang dirasa terlalu mahal menjadi salah satu penghambat para pengguna gadget untuk meminang smartphone berpenampilan elegan tersebut.

Ya, tidak hanya perasaan para konsumen ternyata beberapa analis juga mengungkapkan apabila harga jual yang terlalu mahal itulah yang menjadi penyebab menurunnya angka penjualan. Melihat haal tersebut pihak Apple pun memutuskan jika pihaknya akan memberhentikan penjualan iPhone di India.

Baca juga: Xiaomi Mi A3 Resmi Dirilis, Bawa 3 Kamera Belakang Bokeh Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Seperti yang diketahui apabila beberapa waktu lalu pihak iPhone sempat meluncurkan ponsel model murah yaitu iPhone 6s. Jika dibandingkan dengan iPhone yang lain, iPhone 6s ini dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp. 1,6 jutaan.

Copyright©trustedreviews

Harga tersebut dinilai terlalu mahal jika dibandingkan dengan handset entry-level seperti iPhone SE. Dan salah satu langkah tepat untuk keluar dari situasi tersebut adalah menyetop penawaran iPhone SE, Iphone 6, iPhone 6 Plus, serta iPhone 6s Plus di pasar India.

Baca juga: Patuhi Pemerintah, 4 HP Android Keren ini Terancam Kena Blokir Bulan Depan!

Dari beberapa nama yang telah disebutkan tadi, rupanya iPhone 6 dan iPhone SE lah yang memiliki harga paling murah di pasar India. Dikutip dari Apple Insider, jika dirasa tindakan tersebut sama sekali tidak akan membantu mendongkrak eksistensi iPhone di pasar India.

Akan tetapi, baru-baru ini diketahui jika Apple tengah sibuk melakukan sebuah inovasi dengan memindahkan volume besar. Dengan begitu maka akan lebih banyk untung dari unit yang berhasil mereka pasarkan.

Jika dilihat dari tindakan tersebut, sepertinya menyetop penjualan iPhone murah memang bisa dijadikan sebagai jalan keluarnya. Ditambah lagi saat ini pihak Apple juga sudah mengurangi jumlah distributor yang tersebar di beberapa daerah di India.

Dari yang awalnya ada lima kini tinggal dua tempat saja. Selain mengurangi jumlah distributor penjualan iPhone mereka juga memutuskan untuk tidak memberikan diskon besar-besaran terlebih dahulu dari perusahaan tersebut. Tindakan ini sengaja dilakukan untuk melakukan trik supaya lebih maju lagi kedepannya.

Baca juga: Apple Dikabarkan Tengah Meracik iPhone Murah, Seperti Apa?