Aquos R3, Smartphone Flagship Terbaru dari Sharp, Apa Saja Keunggulannya?

0
235
Copyright©GSM Arena

Sharp Kenalkan Aquos R3, Berikut Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Eratekno.com – Seperti di ketahui pada bulan November tahun 2018 lalu pabrikan asal Jepang yakni Sharp telah merilis smartphone kompak yakni  Aquos R2. Smartphone ini sendiri memiliki layar poni serta datang dengan tombol Home yang terintegarsi pemindai sidik jari di bagian bawah layar.

Nah beberapa bulan kemudian tepatnya pada bulan Mei, Sharp baru saja membuat gebrakan dengan mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya yang di beri nama Sharp Aquos R3.

Smartphone ini hadir dengan layar Pro IGZO yang memiliki ukuran 6,2 inci serta resolusi 3.120 x 1440 piksel. Yang menarik lagi, layar smartphone ini memiliki refresh rate 120 Hz.

Baca juga : Spesial Ramadhan, Oppo Hadirkan Edisi Khusus F11 Jewelry White

Smartphone yang muncul dengan dukungan HDR10 ini masih hadir dengan kamera depan beresolusi 16,3 MP di dalam poni di bagian atas layar. Sementara di bagian bawah masih terdapat tombol Home yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari seperti pada pendahulunya yakni Aquos R2.

Copyright©The Phone Talk

Untuk panel bagian belakang telah tertanam kamera ganda yang di tempatkan secara vertical di sudut kiri atas. Pengaturan ini merupakan kombinasi dari unit lensa 12,2 MP dengan aperture f/1.7 plus 78 derajat FOV serta lensa 20 MP dengan aperture f/2.4 plus 125 derajat FOV.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga di lengkapi dengan fiturkamera berbasis kecerdasan buatan atau AI, seperti AI Live Story dan AI Live Shutter.

Baca juga : Punya Spesifikasi Gaming, Harga Realme 3 Pro Dijual Murah di Indonesia!

Dan berbicara mengenai dapur pacunya, Aquos R3 ini tak bisa di pandang sebelah mata. Pasalnya, Sharp membekali smartphone terbarunya ini dengan prosesor Snapdragon 855 yang di padukan dengan RAM berkapasitas 6 GB serta memori internal 128 GB.

Untuk catu daya, terdapat baterai berkapasitas 3.200 mAh yang sudah di dukung pengisian nirkabel Qi 11W.

Namun sayangnya hingga saat ini, pabrikan elektronik asal negeri Sakura itu belum mengumumkan harga serta ketersedian smartphone tersebut di pasaran. Tapi tak sedikit yang menduga bahwa Aquos R3 akan di pasarkan perdana di Jepang dan beberapa bulan setelahnya baru akan di lepas ke sejumlah Negara.

Jadi, kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Baca juga : Keren Abis Ini Dia 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Berfitur Panorama Untuk Penggemar Fotografi