Asik! OnePlus 6 Terima Pembaruan Andoid Pie dengan Sejumlah Peningkatan!

0
103
OnePlus 6 Android Pie
Copyright©OnePlus Forum

Versi Stabil Android Pie Resmi Digulirkan Untuk OnePlus 6 Berdasar Oxygen OS 9.0!

Eratekno.com  – Beberapa produsen smartphone global memang telah resmi menggulirkan pembaruan Android Pie 9.0 untuk beberapa smartphone besutannya seperti halnya Xiaomi, Nokia, Huawei dan sejumlah vendor ponsel lainnya. Memang semenjak Google resmi merilis sistem operasi Android Pie 9.0 maka sejumlah vendor smartphone mulai mengadopsinya dan kali ini giliran vendor OnePlus. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut resmi menghadirkan versi stabil Android Pie berdasarkan OxygenOS 9.0 untuk perangkat OnePlus 6 yang memang telah resmi dipasarkan di Indonesia.

Memang sebelumnya vendor OnePlus telah melakuan pengujian versi beta Android Pie pada beberapa perangkat android besutannya. Dan vendor asal Negeri Tirai Bambu itu kini secara resmi menggulirkan versi stabil Android Pie untuk OnePlus 6 dengan berdasarkan Oxygen OS 9.0 yang tentunya membawa sejumlah pembaruan dan peningkatan.

Baca Juga Resmi Dirilis, Sony Xperia XZ3 Dukung Android Pie dan Kamera Bokeh

Sementara itu pembaruan Android Pie pada OnePlus 6 berdasarkan Oxygen OS 9.0 ini sendiri hadir dengan membawa kapasitas 512 MB yang memang lumayan besar. Pembaruan tersebut membawakan sejumlah fitur baru diantaranya antarmuka pengguna yang lebih fresh dan juga dukungan baterai adaptif.

Bukan hanya itu saja pada pembaruan OnePlus 6 dengan Android Pie ini juga membawakan navigasi gerak berbasis Android 9.0. Selain itu update perangkat linak ini juga mendukung mode DND dengan pengaturan yang memang dapat disesuaikan dan juga Patch Keamanan bulan Agustus.

changelog OxygenOS 9.0 OnePlus 6
Copyright©OnePlus Forum

Pada changelog yang beredar di dunia maya memperlihatkan jika OnePlus telah menambahkan mode gaming 3.0 baru dimana membawakan dukungan mode notifikasi teks juga pemberitahuan untuk penggilan pihak ketiga. Selain itu pembaruan OnePlus 6 ini juga didukung fitur warna Accent khusus yang memang memungkinkan para pengguna agar dapat menyesuaikan warna UI dalam phablet kelas atas ini sesuai pilihan dan selera.

 

Baca Juga Daftar Smartphone Huawei yang Dapat Update Android Pie, Punyamu Ada?

Dari laporan yang beredar menyebutkan bahwa OnePlus akan menggulirkan pembaruan Android Pie untuk OnePlus 6 ini secara bertahap kepada beberapa pengguna secara terbatas. Selanjutnya update perangkat lunak tersebut juga akan diperluas dalam beberapa haru setelah dipastikan tidak ada bug penting yang muncul dari pembaruan software ini.

Untuk itu bagi sobat yang menggunakan perangkat OnePlus 6 dapat melakukan pengecewakan update software terbaru untuk dapat mencicipi Android Pie berdasarkan Oxygen OS 9.0. Namun sebelumnya pastikan anda menyediakan ruang untuk melakukan pembaruan karena kapasitas update software terbaru OnePlus ini lumayan besar. Namun jika belum ada pembaruan, nantikan saja dalam beberapa waktu kedepan yah sobat.

Baca Juga 5 Fitur Keren Terbaru di Android Pie