Asus Luncurkan ROG Phone II dengan Snapdragon 855+, Berapa Harganya?

0
196
Copyright©Kumparan

Resmi Rilis, Berikut Ini Spesifikasi dari Asus ROG Phone II !

Eratekno.comSetelah beberapa waktu belakangan ini muncul berbagai bocoran mengenai smartphone gaming terbaru dari Asus. Kini akhirnya vendor asal Taiwan tersebut resmi merilis Asus ROG Phone II dengan mengusung layar HDR 10-bit dengan refresh rate 120Hz.

Asus mendesain ponsel ini untuk gamers hardcore ataupun power user Android dan penggunanya bisa memilih antarmuka Android yang miripi dengan Zenfone 6 atau tampilan antarmuka gaming ROG UI.

Asus ROG Phone II hadir dengan layar OLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate maksimal 120Hz yang bisa diturunkan menjadi 60Hz dan 90Hz serta mendukunga HDR 10-bit. Kehebatan layar ponsel ini tak hanya pada refresh rate tapi juga pada latensi layar sentuhnya yang hanya 40ms.

Copyright©GSMArena

Baca juga : Rekomendasi 4 Smartphone Murah dengan Skor AnTuTu Tinggi, Cuma Rp 2 Jutaan !

Asus mengklaim jika latensi layarnya ini jaub lebih kencang ketimbang ponsel yang sudah ada dipasaran. Sebagai perbandingan, Galaxy S10+ punya latensi 87ms, OnePllus 7 pro 85ms, dan bahkan iPhone XS max latensinya 75ms.

Sebagai informasi, latensi layar ini merupakan tingkat responsivitas layar terhadap sentuhan. Untuk mengotimasi penggunaan refres rate 120Hz, Asus juga bekerjasama dengan sejumlah publisher untuk memproduksi game yang bisa menampilkan frame rate setinggi mungkin, seperti Tencent dan beberapa publisher lainnya.

Sementara itu untuk segi dapur pacunya, Asus ROG Phone II ini di tenagai oleh Snapdragon 855 Plus yang merupakan prosesor anyar flagship milik Qualcomm khusus untuk smartphone Gaming.

Baca juga : Huawei Siapkan HP Android dengan Kamera Depan Pop-Up dengan Harga Miring, Jadi Penantang Realme X?

Di lansir dari The Verge, prosesor ini dipasangkan dengan sistem pendingin vapor chamber oleh Asus yang bertujuan untuk mengindari terjadinya throttling yang lazim terjadi ketika suhu prosesor melonjak.

Copyright©GSMArena

Selain itu Asus ROG Phone II ini juga dibekali dengan RAM 12GB, ROM 512GB, kamera 48MP dan baterai 6000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 7 jam saat dipakai untuk bermain PUBG Mobile dengan refresh rate 60Hz.

Sejumlah aksesoris seperti dual-screen TwinView dock, clip-on AeroActive serta gamepad anyar bernama Kunai juga ditawarkan untuk ponsel ini. l

Soal harga, Asus memang belum mengungkapkan tapi menurut pabrikan asal Taiwan tersebut harganya tak akan jauh dari pendulunya yakni ROG Phone I yang dijual dengan harga USD 899 atau sekitar Rp 12,5 juta.

Baca juga : Anti Ribet, Begini Lho Cara Mudah Ubah Dokumen Jadi Teks dengan Smartphone Android Xiaomi !