Asus Zenfone 6 Terima Update Firmware, Apa Saja Kemampuan Barunya?

0
210
Copyright©XDA Developers

Terima Pembaruan Firmware, Ini Dia Kemampuan Baru Yang Dibawa Asus Zenfone 6 !

Eratekno.comSeperti di ketahui Asus telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone 6 pada pertengahan bulan Mei 2019 lalu di Valencia, Spanyol. Dan kini beberapa Negara juga sudah kebagian smartphone ini, termasuk di India yang datang dengan nama Asus 6z.

Sementara itu di Indonesia sendiri kemungkinan baru akan tiba pada bulan Agustus atau September mendatang. Asus Indonesia mengatakan bahwa Zenfone 6 ini telah lolos sertifikasi TKDN dan mereka tengah mempersiapkan segalanya untuk merilisnya di Tanah Air.

Berbicara mengenai smartphone ini ada kabar gembira untuk para pemiliknya. Yups, Asus baru saja membagikan pembaruan software. Yang artinya sudah terhitung tiga kali Asus memberikan pembaruan untuk Zenfone 6 sejak pertama kali di luncurkan.

Baca juga : Terungkap, Inilah Jadwal Peluncuran Smartphone Gaming dari Asus !

Di sebarluaskan secara over-the-air alias OTA, update firmware ini menghadirkan serangkain fitur baru dan membenahi celah keamanan. Pembaruan ini di rilis sebagai versi v16.1210.1906.156 dan ukuran filenya hampir 400MB. Lalu apa saja kemampuan baru yang di bawa dalam update ini?

Copyright©Gizmochina

Selain membawa patch keamanan bulan Juni 2019, pembaruan ini juga menawarkan fitur AR Core. Tak hanya itu, dalam mode foto kini juga hadir fitur 8x zoom dan menghapus batas waktu untuk perekaman video FullHD.

Pembaruan ini juga menawarkan pengalaman panggilan video yang telah di tingkatkan dan menambahkan fungsi untuk memulai atau menghentikan perekaman video dengan tombol volume di dalam aplikasi camera.Terdapat pula peningkatan kualitas gambar foto dengan mengurangi efek noise.

Baca juga : Resmi Dirilis Dengan Kamera 48 MP, Segini Harga Asus Zenfone 6z

Sepertinya lewat update ini, Asus benar-benar ingin meningkatkan kemampuan Asus Zenfone 6. Selain itu pengguna juga akan menemukan versi baru Zen UI yang lebih dekat dengan stok Android dan di jamin akan di perbarui ke Android Q hingga Android R.

Copyright©ZDnet

Sebagai informasi, Asus Zenfone 6 datang dengan desain kamera flip-up yang unik. Berkat desain kamera yang dikemas unik tersebut, vendor asal Taiwan itu akhirnya berhasil tidak memakai layar berponi.

Nilai jual lain dari smartphone ini adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ada juga Snapdragon 855 untuk menyokong sektor dapur pacunya.

Baca juga : Asus Mulai Pasarkan Dua Varian Baru Asus 6Z, Berapa Harganya?