Asus Zenfone Max Plus (M1) Bakal Rilis di Indonesia Akhir Bulan Ini?

0
600
Asus Zenfone Max Plus
copyright©Thetechy

Berikut Ini Spesikasi Asus Zenfone Max Plus (M1) yang Segera Rilis di Indonesia

Eratekno.com – Tren smartphone layar penuh memang telah di mulai, produsen smartphone ternama Asus pun telah bersiap merilis sederet smartphone anyar seri Asus Zenfone 5 di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan ini.

Sebelum memperkenalkan smartphone layar penuh seri Zenfone 5 di MWC 2018, Asus sebenarnya sudah memiliki layar penuh pertama yang telah di rilis di China sebagai Pegasus 4S, sedangkan di beberapa pasar tertentu smartphone ini meluncur dengan nama Zenfone Max Plus (M1). Dan baru-baru beredar kabar bahwa Asus Zenfone Max Plus (M1) bakal segera meluncur di Tanah Air.

Kabar masuknya smartphone Asus Zenfone Max Plus (M1) ke Indonesia sudah terendus sejak perangkat tersebut lulus sertifikasi TKDN di Kementraian Perindustrian pada awal Januari 2018 lalu. Tak hanya itu saja, smartphone besutan Asus dengan nomor model ASUS_X018D itu juga telah di restui Kominfo melalui Ditjen Postel.

copyright©Postel

Baca juga: Tak Hanya Zenfone 5, Asus Juga Akan Hadirkan Smartphone Gaming di MWC 2018

Rumor mengenai tanggal rilis Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia sendiri telah di ungkap oleh akun Instagram @gadgetfight belum lama ini. meski tidak menyertakan tanggal, namun akun tersebut menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan meluncur akhir bulan ini.

Berbicara mengenai harga, di Malaysia, Asus membanderol Zenfone Max Plus (M1) dengan harga RM899 ata setara sekitar Rp 3,1 jutaan untuk model RAM 4 Gb dan memori internal berkapasitas 32GB.

Namun sayangnya belum di ketahui berapa banderol harga resmi saat di rilis di Indonesia nanti, tapi di harapkan smartphone ini akan di lego tidak jauh berbeda dengan harga di Negara tetangga.

Baca juga: Asus Garap Smartphone Gaming Bermerek ROG?

Di lansir dari akun resmi Asus Malaysia, Zenfone Max Plus (M1) hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci memiliki resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan menggunakan chipset MediaTek MT6750T dan GPU Mali-T860.

ASUS Zenfone Max Plus dibekali RAM 4GB, memori internal 32GB (slot microSD hingga 256GB), kamera belakang ganda (16MP + 8MP) dengan flash LED, kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0, dan fitur Face Unlock.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga di lengkapi sensor sidik jari, konektivitas WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, baterai 4130mAh dengan dukungan Quick Charger dan menggunakan OS Android Nougat dengan antara muka ZenUI 4.0.

        Baca juga Wow,, Penjualan Ponsel Nokia Salip Asus dan Google Lho!