ASUS ZenFone Max Shot dan Max Plus M2 Meluncur Dengan Chipset Terbaru!

0
82
Copyright©GSMArena.com

ASUS ZenFone Max Shot dan Max Plus M2 Disenjatai Snapdragon SiP 1

Eratekno.com – Belakangan ini, ASUS memang dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran Smartphone ZenFone terbaru andalannya untuk segera diluncurkan tahun ini. Dan setelah bocoran tentang perangkatnya tersebut mulai menyebar luas melalui beberapa media, pabrikan asal Taiwan ini akhirnya secara resmi merilis kedua perangkat barunya itu dengan julukan ASUS ZenFone Max Shot dan ZenFone Max Plus M2 dengan spesifikasi menggoda.

Baca Juga : Duo ASUS Zenfone Max M2 Series Kembali Dapatkan Update, Apakah Itu?

Selain spesifikasi, ASUS juga membekali kedua perangkatnya tersebut dengan sejumlah fitur menarik, khususnya di bagian chipset yang digunakan. Dimana kedua perangkatnya ini diketahui mengusung chipset Snapdragon SiP 1 (Sysytem-In-Package) yang merupakan generasi baru dan berbeda dengan SoC yang biasa digunakan kebanyakan Smartphone masa kini.

Karena memiliki konfigurasi sederhana, chipset SiP ini tidak menghabiskan banyak penyimpanan pada Smartphone dan membuat ponsel pintar untuk memuat lebih banyak fitur menarik. Sementara itu, untuk spesifikasi dari kedua Smartphone ASUS ini cukup menggoda, dimana ASUS ZenFone Max Shot dan Max Plus M2, keduanya menampilkan bentangan layar berlekuk seluas 6,26 inci be-resolusi Full HD+ dan diperkuat oleh chipset Snapdragon SiP 1.

Copyright©asus

Dan untuk meningkatkan kinerja dari chipset tersebut, ASUS juga menyediakan dukungan pengolah grafis dari Adreno 506. Sementara itu, untuk bagian memori dari keduanya juga berbeda, dimana ASUS ZenFone Max Shot mengusung RAM 3 atau 4 GB dan ROM 32/64 GB, sedangkan ZenFone Max Plus M2 memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32GB.

Di sektor fotografi, ZenFone Max Shot menghadirkan dukungan tiga kamera belakang be-resolusi 12 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 8MP. Dan ASUS ZenFone Max Plus M2 hanya memiliki kamera ganda belakang be-resolusi 12 MP + 5 MP serta kamera selfie 8MP. Kedua perangkat ini sendiri sudah menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan dihidupi dengan baterai 4000 mAh, namun memiliki banderolan harga yang berbeda.

Untuk ASUS ZenFone Max Shot dijual di Brazil seharga BRL 1.349 (Rp 4,9 juta) dan BRL 1.699 (Rp 6,2 juta) dengan RAM 3 GB/32 GB dan RAM 4 GB/64 GB. Sedangkan untuk ZenFone Max Plus M2 dijual seharga BRL 1.299 (Rp 4,8 juta).

Baca Juga : Pengguna ASUS ZenFone Max Pro M2 Sudah Bisa Rasakan Android 9 Pie, Ini Syaratnya!