Asyiikk,, Fitur Video Chat Kini Hadir di Messenger Lite Lho!

0
1265
copyright©AndroidAuthority

Horee,,, Facebook Pasang Fitur Panggilan Video Untuk Messenger Lite

Eratekno.comFacebook Messenger merupakan salah satu aplikasi perpesanan besutan Facebook yang juga di gemari masyarakat. Sama dengan aplikasi perpesanana lainnya, Messenger ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik demi kenyamanan pengguna.

Tak hanya dalam versi biasa, tahun 2017 lalu, Facebook juga meluncurkan Messenger Lite untuk Android di Negara berkembang seperti Amerika Serikat dan Inggris. Aplikasi ini sendiri di tujukan untuk perangkat Android yang memiliki RAM rendah. Pasalnya aplikasi ini terbilang ringan.

Kini setelah satu tahun di luncurkan, Facebook pun mencoba memperkaya aplikasi besutannya ini dengan tujuan meningkatkan interaksi pengguna. Fitur baru yang Facebooo luncurkan kali ini adalah video chat.

Baca juga: Vero, Media Sosial Baru Pesaing Facebook dan Instagram, Seperti Apa?

Sama seperti pada aplikasi Facebook Messenger biasa, Anda bisa menemukan ikon untuk melakukan video call dalam pembicaraan dengan teman Anda taua ketika Anda sedang melakukan panggilam via Messenger Lite.

copyright©metronews

Pada mulanya, Facebook sendir hanya memasukkan fitur-fitur utama dari Messenger pada versi Lite seperti pengirim pesan, foto, berbagi tautan dan stiker. Keputusan yang di ambil Facebook untuk meluncurkan fitur video chat ini menunjukkan bahwa pengguna versi Lite mulai menggunakan fitur yang lebih canggih

Video chat merupakan bagian penting dari komunikasi setiap hari,” tulis Facebook. “Mengobrol dengan berhadapan langsung adalah cara yang tepat untuk melihat dan mendengar suara orang-orang yang paling Anda sayang.

“Misalnya ketika Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun, ada kabar baik yang ingin Anda beritahukan, atau ketika Anda ingin mengobrol tentang kegiatan seseorang.”

Baca juga: Kenapa Prancis Selidiki Google dan Facebook ? Ternyata Ini

Sementara itu, Messenger Lite sendiri pertama kali di luncurkan pada 2015 silam. Pada walnya, aplikasi perpesanan ini di buat Facebook dengan tujuan menarik pengguna di Negara-negara berkembang.

Di lansir dari TechCruch, biasanya di Negara berkembang, harga paket data lebih mahal dan masyarakatnya cenderung menggunakan smartphone Android kelas pemula.

Akan tetapi, Facebook lalu membawa aplikasi ini ke Negara berkembang. Ini merupakan pengakuan Faceboook bahwa warga di Negara berkembang juga ingin aplikasi sederhana yang ringan. Messenger Lite memang hanya memakan memori tak lebih dari 10 MB. Yang artinya aplikasi ini bisa di pasang dengan cepat dan tak memerlukan banyak bandwidth untuk beroperasi.

     Baca juga Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?