Asyik,, Nokia 5 dan Nokia 6 Mulai Cicipi Android Oreo Lho!

0
1247
copyright©Liputan6

Update Android Oreo Mendarat di Nokia 5 dan Nokia 6!

Eratekno.com – HMD Global selaku pemegang merek Nokia akhirnya menepati janjinya untuk merilis pembaruan Android Oreo ke sejumlah perangkat. Terbaru, HMD Global mulai menggulirkan pembaruan untuk smartphone Nokia 5 dan Nokia 6.

Informasi ini di ungkap langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas melalui akun Twitter-nya. “Lebh manis dan lebih lembut. Nokia 5 dan Nokia 6 resmi bergabung ke keluarga Android Oreo” tulisnya.

Akan tetapi, Sarvikas mengingatkan bahwa jadwal rilis Android Oreo ini akan di lakukan secara bertahap untuk menjamin kualitas. Di lansir dari GMS Arena pada Jumat (2/2/2018), kapasitas pembaruan ini berukuran 1,6 GB tetapi belum di pastikan versi patch keamanan yang di sematkan.

Baca juga: Keren, Inilah Render Nokia 10 yang Usung Kamera Bulat !

Sebagai informasi, Nokia 6 sendiri sudah memasuki proses pengujian Beta Labs Android Oreo pada Desember 2017 lalu. Kala itu, pengguna diminta untuk mendaftar karena Beta Labs tdak bisa di akses oleh semua orang.

Melalui pengujian ini, HMD Global bisa mengatasi bug sebelum software di rilis untuk seluruh pengguna Nokia 6. Program Beta Labs pertama kali di umumkan HMD Global pada Oktober 2017. Program tersebut memberikan akses awal untuk penujian versi beta Android 8.0 Oreo. Saat itu program itu tak hanya untuk pengguna Nokia 8 saja tapi juga Nokia 3,4 dan 6.

Nokia 6
Copyright©Nokiamob

Sarvikas juga mengatakan program pengujian beta untuk Nokia 3 juga sedang di siapkan. Hal ini di sampaikannya dengan pengumuman Nokia 2 yang sudah mendapatkan Android Oreo versi 8.1.

Baca juga: Nokia 3310 4G Resmi Bisa WiFi dan Pakai WhatsApp, Harganya?

Nokia 2 juga (update ke Oreo), tapi akan langsung ke 8.1 untuk mendapatkan fitur pengoptimalan memori karena ini adalah perangkat dengan RAM 1GB. Nokia 3 Beta Labs akan segera hadir,” tulis Sarvikas di akun Twitter miliknya.

Akan tetapi, ia membantah jika smartphone ini masuk dalam program Android Go dari Google. Fitur manajemen memori yang terintegrasi dan sejumlah peningkatan yang ada di Android 8.1 mirip dengan Android Go sehingga lebih tepat di gunakan untuk Nokia 2.

Sementara itu di MWC 2018 nanti, HMD Global berjanji akan memberikan kejutan. Rencana kejutan HMD ini disampaikan langsung oleh Sarvikas melalui akun resmi Twitter. “Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa,” tulisnya

Sayangnya, Sravikas tak merinci tentang kejutan HMD Global di MWC 2018 nanti.

       Baca juga Kantongi Sertifikat FCC, Nokia 1 Bakal Segera Rilis?