Asyikk,, 6 HP Android Huawei Ini Kebagian Update EMUI 9.1, Apa Saja Fitur Barunya?

0
242
Copyright©Beritakoe

Deretan HP Android Huawei Ini Kebagian Update EMUI 9.1, Ini Fitur Barunya !

Eratekno.comPada bulan lalu, Huawei mengumumkan rencana sementara untuk HP Android Huawei yang akan mendapatkan update EMUI 9.1.

Dan sesuai dengan agenda Huawei saat ini telah resmi menunjukan bahwa update antarmuka baru ini sudah tersedia di 6 HP Android besutan Huawei yang sudah mendapatkannya. Mereka adalah Huawei Mate 9, Huawei Mate 9 Pro, Huawei Mate 9 Porsche Design, Huawei P10, Huawei P10 Plus dan Huawei Nova 2.

Sejumlah HP Android  yang di sebutkan seperti seri Huawei Mate 9 sudah mulai menerima update di awal bulan ini untuk beberapa Negara. Seperti biasanya update OTA di rilis dalam beberapa batch meski untuk perangkat yang sama sehingga setiap hari pada beberapa lokasi global bisa ada yang menerima lebih awal dari yang lain.

Baca juga : Rekomendasi HP Android One Murah Terbaik Agustus 2019, Pilih Mana?

Setelah ponsel kamu menerima update ini, aka nada notifikasi update yang meminta pengguna untuk melakukan update. Jika belum ada kamu bisa kok mengeceknya secara manual dengan cara menuju ke Settings > System > Pembaruan Sistem atau Membuka Aplikasi HiCare> Ketuk pada tombol update.

Copyright©Gizmochina

Berbicara mengenai EMUI 9.1, apa saja fitur baru yang dibawa olehnya?

Menurut Huawei, EMUI 9.1 ini dilengkapi dengan fitur wallpaper baru yang mencerminkan kemewahan dan ikon aplikasi telah dirancang ulang menjadi lebih realistis.

Baca juga : Harganya Dibawah Rp 1 juta, Deretan Smartphone Murah Xiaomi Ini Masih Layak Dibeli Tahun 2019 !

Selain itu ada juga GPU Turbo 3.0 yang memiliki fungsi untuk menyediakan performa gaming yang bersih dan cepat dengan kinerja yang lebih baik untuk baterai. Saat ini lebih dari 30 judul mobile gaming telah di dukung oleh GPU Turbo 3.0 termasuk PUBG Mobile dan Fortnite.

EMUI 9.1 juga memperkenalkan file sistem baru EROFS yang secara substansial bisa terus meningkatkan kinerja proses membaca dan menulis file dengan memori flash memakai sekitar 20% sehingga bisa menghemat ruang penyimpanan kamu hingga 2GB.

Tak hanya untuk HP Android Huawei, update EMUI 9.1 ini juga berlaku untuk beberapa HP Android Honor, seperti Honor 9 dan Honor V9.

Apa kamu punya salah satunya?

Baca juga : Siap-siap! 2 HP Android OnePlus Rilis Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya !