Asyikk, , Akhirnya HTC U12+ Kebagian Update Android Pie !

0
146
Copyright©Youtube

HTC Bagikan Update Android 9 Pie Untuk HTC U12+ !

Eratekno.comSeperti di ketahui di awal tahun 2019 lalu, HTC memang tak terlalu terdengar gaungnya. Dan setelah beberapa waktu vakum, HTC akhirnya muncul kembali dan membawa kabar gembira untuk para pemilik smartphone Android besutan mereka.

Yups, pada bulan Mei 2019 lalu HTC akhirnya mengumumkan jadwal pembaruan Android Pie untuk beberapa smartphone miliknya yang telah beredar di pasaran. Salah satunya adalah HTC U12+.

Dan kini HTC pun menepati janjinya dengan membagikan update Android Pie untuk smartphone U12+ tersebut. update ini mulai di rilis dalam pembaruan dengan membawa nomor build 2.45.709.1 dan memiliki ukuran 1.06 GB.

Baca juga : Resmi HTC Luncurkan 2 Smartphone Android, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya !

Tak hanya datang dengan pembaruan Android Pie, update ini juga datang dengan beberapa peningkatan sistem dan menghilangkan Google Plus dari BlinkFeed yang saat ini memang telah di hapus oleh sang pembuat yakni Google.

Copyright©Wired

Tapi sayangnya kabarnya pembaruan untuk HTC U12+ ini mengalami beberapa masalah. Seorang pengguna yang telah melakukan pembaruan melaporkan bahwa ponselnya tak bisa mengedit APN setelah pembaruan. Di harapkan HTC akan segera mengatasi masalah ini.

Saat ini pembaruan Android Pie untuk smartphone ini sudah mulai berjalan di Taiwan dan di harapkan akan tiba ke banyak wilayah lain dalam waktu dekat.

Baca juga : Harga Terjangkau, 3 Smartphone Android Ini Usung Triple-Camera Belakang Lho, Mau Yang Mana?

Sebagai pengingat, HTC U12+ ini hadir tahun lalu dengan mengandalkan layar 6 inci dengan rasio aspek 18:9. Dapur pacunya di sokong Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 64GB/128GB yang masih bisa diperluas lewat microSD.

Sektor fotografinya mengandalkan dua kamera belakang yang terdiri dari 12MP kamera ultra wide dan 16MP kamera telephoto yang tentu bisa di andalkan untuk mengambil foto yang bagus  ,serta dua kamera depan 8MP+8MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.

Sementara itu untuk membuat smartphone Android besutan HTC ini bisa terus menyala, HTC U12+ ini di bekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Ketika pertama kali meluncur, smartphone ini berjalan di Sense UI berbasis Android 8.0 Oreo.

Baca juga : Harganya Lebih Mahal, Apa Keistimewaan dari Xiaomi Mi CC9 Meitu Custom Edition?